Mohon tunggu...
Elang Maulana
Elang Maulana Mohon Tunggu... Petani
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hanya manusia biasa yang mencoba untuk bermanfaat, bagi diri dan orang lain..

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kacang Tak Lupa Kulit Itu Bernama Lionel Messi

11 Maret 2020   19:21 Diperbarui: 13 Maret 2020   08:42 982 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kacang Tak Lupa Kulit Itu Bernama Lionel Messi
sumber: Viva.co.id

PARA pecinta pecinta sepak bola dunia, khusunya klub Barcelona dan Timnas Argentina, tentu tidak akan asing lagi dengan sosok pemain yang satu ini. Ya, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi.

Kebintangan la pulga, julukan Lionel Messi di lapangan rumput sudah tidak bisa diragukan lagi. Dia adalah pemain fenomenal, bahkan digadang-gadang pemain terbaik dunia abad ini. Walau masih terus menjadi pertentangan dan perdebatan panjang. 

Sebab, masih ada dua nama pemain lagi yang tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Yaitu, si Mutiara hitam asal Brasil dan si tangan tuhan asal Argentina, Diego Armando Maradona.

Tapi terlepas dari segala perdebatan tersebut, saat ini sudah tidak bisa disangkal adalah pemain sepak bola terbaik yang pernah ada di muka bumi, jika ukurannya berupa gelar-gelar individu.

Betapa tidak, Messi adalah satu-satunya pemain hingga saat ini yang mampu memenangi penghargaan Ballon d'Or sebanyak enam kali. Lebih unggul satu gelar dibanding seterunya, Cristiano Ronaldo.

Tidak hanya itu, seabreg gelar individu lainnya sering kali dia raih, baik di eropa maupun di La Liga Spanyol.

Kendati demikian, melesatnya Lionel Messi menjadi pemain fenomenal sehingga seringkali disebut sebagai pemain dari planet lain, tentu sajanbukan hanya bakat sepak bolanya yang sangat luar biasa.

Tapi, juga berkat bimbingan dan support dari orang-orang terdekat. Bisa itu pelatih, keluarga dan antar pemain sendiri.

Nah, bicara support, nama Ronaldinho jelas tidak bisa dipisahkan dengan karir sepak bola la pulga

Bahkan,  dalam satu kesempatan, Messi pernah mengaku bahwa sosok Ronaldinho adalah salah satu orang yang membuat karirnya sebagai pemain sepakbola berkembang pesat. Saat keduanya masih sama-sama merumput bersama Barcelona.

Tidak hanya itu, berkat Ronaldinho pula, Messi mampu mencetak gol perdanannya di La Liga Spanyol tahun 2005 silam, saat timnnya melawan Albacete.

Assit cantik dari Ronaldinho mampu dimanfaatkan Lionel Messi menjadi gol yang tidak kalah cantik pula. Sontekannya membuat bola melambung mengecoh penjaga gawang Albacete. (Topskor.id).

Gol perdana hasil assist dari Ronaldinho ini seolah membuka keran-keran gol Messi berikutnya, hingga menjelma jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga Spanyol.

Itulah sekilas tentang hubungan Messi dengan Ronaldinho semasa keduanya masih sama-sama merumput di klub yang sama, Barcelona.

Messi Tidak Lupa Balas Budi
Kehidupan manusia di muka bumi semuanya adalah rahasia sang Maha Kuasa. Kadang kita ada di puncak kejayaan, tapi siapa sangka di masa yang lain malah jatuh, runtuh tidak berdaya.

Nah, itulah yang terjadi pada Ronaldinho. Siapa yang berani menyangka, pemain flamboyan yang terkenal dengan gocekannya yang yahud dan pernah menjadi pemain terbaik dunia dan mendapatkan penghargaan Ballon d'Or, kini malah terpuruk dan berurusan dengan hukum.

Ronaldinho terpaksa harus berurusan hukum dengan Pemerintah Paraguay karena telah memakai pasport palsu saat dirinya melancong ke negara tersebut.

Tentu saja untuk bisa membebaskan Ronaldinho dari tuntutan hukum Paraguay dibutuhkan pengacara handal dan uang yang tidak sedikit.

Di sinilah, Messi menunjukan kebaikan hatinya dan membuktikan bahwa dia tidak pernah lupa akan segala kebaikan Ronaldinho dulu, saat bermain bersama di Barcelona. Ibarat pribahasa, Messi adalah "kacang yang tidak lupa akan kulitnya".

Seperti dilansir Bola.Kompas.com, Lionel Messi dikabarkan menunjuk pengacara dan siap membayar 4 juta euro (sekitar Rp 64,785 miliar) untuk membebaskan Ronaldinho dari penjara.

Legenda sepak bola Brasil tersebut ditengarai masuk ke Paraguay menggunakan pasport palsu. 

Menurut Team Talk dan sejumlah sumber lain yang dikutip dari Caughtoffside.com, Messi tengah berupaya membantu Ronaldinho.

Penyerang Timnas Argentina tersebut menyewa tim pengacara dan bersedia membayar 4 juta euro atau setara sekitar Rp 64,785 miliar untuk mengeluarkan Ronaldinho dari penjara.

Jika ini benar adanya, Messi mampu menunjukan pada dunia bahwa dia tidak hanya megabintang di atas lapangan rumput.

Tapi, menunjukan kemewahan hatinya yang tidak begitu saja melupakan budi baik seseorang, meski dirinya sekarang menjadi super star sepak bola dunia.

Salam

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x