Mohon tunggu...
elafara safitri
elafara safitri Mohon Tunggu... Jurnalis

Berbagi pengalaman lewat menulis

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Warung Kopi Merapi, Nongkrong Santai di Lereng Gunung Berapi Paling Berbahaya di Dunia

11 Juli 2019   14:24 Diperbarui: 11 Juli 2019   14:35 0 4 0 Mohon Tunggu...
Warung Kopi Merapi, Nongkrong Santai di Lereng Gunung Berapi Paling Berbahaya di Dunia
dokpri

Liburan ke gunung tentu jadi impian sebagian orang. Pemandangan gunung yang indah, suhu udara yang sejuk dan bersih, serta hamparan perkebunan kopi yang luas dan instagramable yang bikin feed instagram naik level.

Saat liburan ke kawasan tersebut, ada satu warung kopi yang tak boleh dilewatkan. Kopi Merapi namanya, terletak di lereng Gunung Merapi, terletak di Dusun Petung, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Warung kopi ini merupakan satu-satunya bangunan yang berada di area tersebut dan dibangun dari sisa-sisa bangunan pasca erupsi Gunung Merapi. Tak banyak ornamen rumit, hanya ada beberapa tiang kayu sebagai penyangga.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Perjalanan menuju sini memang membutuhkan waktu hingga satu jam dari kota Yogyakarta. Meski demikian, warung sederhana ini sekarang jadi salah satu tempat andalan untuk ngopi di daerah Cangkringan. Warung ini buka dari pukul 08:00 hingga pukul 01:00 WIB.

Tentu saja kopi menjadi menu andalan disana. Variannya tidak terlalu banyak, namun masih bisa memilih antara kopi Robusta,  Arabika, atau Blend Arabika-Robusta khas Merapi. Bagi yang tak suka pahit, bisa memesan kopi Robusta atau Arabika yang di campur dengan susu. Keduanya sama-sama menawarkan rasa yang nikmat, sembari menikmati pemandangan Gunung Merapi. Hargnya sangat terjangkau, kisaran Rp. 8.000 - Rp. 11.000.

dokpri
dokpri
Dengan harga yang sangat amat ramah dengan kantong mahasiswa, namun tetap memberikan rasa kenikmatan yang luar biasa, menjadikan para penikmatnya untuk menimbulkan berbagai  pertanyaan seperti, Kopi apa sih yang di hasilkan? Ditanam dimana sih, kok bisa murah?!

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Ternyataaa..... kebun kopi ini, tidaklah jauh dari Warung Kopi Merapi. Sekitar kurang lebih 800 meter dari warungnya. Yang ditanam 2 jenis kopi andalan si warung satu ini, yaitu Robusta dan Arabika. Waahhh pantes aja yaaa sudah enak, murah pula. Ternyata kebun dan pengolahannya dekat sekali hehehehe

Tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa agendakan berkunjung ke tempat wisata yang satu ini ya!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x