Mohon tunggu...
Elang Dwi Nur Hudha
Elang Dwi Nur Hudha Mohon Tunggu... Mahasiswa - Nope

I'm just simple man

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalamanku Belajar SDM di STIAMAK

29 Juli 2021   17:43 Diperbarui: 29 Juli 2021   17:50 210
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Semasa SMA / SMK saya tidak terlalu mengenal dengan sebutan SDM, yang saya ketahui ketika tentang dunia kerja saat SMA/SMK adalah " mendapatkan kerja itu ya melamar, mendapatkan pekerjaan, dan mendapatkan gaji " saya cuma mengetahui dalam wawasan sempit tersebut ketika masa SMA / SMK.

Setelah saya melanjutkan pendidikan di STIAMAK Barunawati saya langsung tersadar bahwa wawasan saya semasa sekolah sangatlah minim tentang pengetahuan struktural dan fungsional di dunia kerja khususnya Sumber Daya Manusia ( SDM ).

Mata kuliah SUMBER DAYA MANUSIA, saya diajarkan bahwa kejujuran adalah hal yang utama, ini bisa saya rasakan ketika waktu jam mata kuliah SDM banyak sekali rekan rekan kuliah yang berhalangan hadir dikarenakan terdapat kesibukan seperti Bekerja atau Mempunyai Udzur. Bapak Nugroho Dwi Priyohadi, S.Psi., M.Sc. selaku Ketua STIAMAK sekaligus Dosen Pengampu Sumber Daya Manusia pernah berkata :" jika rekan rekan mahasiswa berjalangan hadir karena kerja atau hal yang lainnya di mata kuliah saya, alangkah baiknya jika menghubungi saya, saya akan memberi Toleransi, saya lebih menghargai jika rekan rekan izin dari pada cuma hanya titib absen" .

Dari kutipan kata kata beliau saya langsung tersadar bahwa kejujuran adalah hal yang utama dalam dunia kerja, jika kita memang melakukan kesalahan baik disengaja ataupun tidak, maka lebih baik berterus terang, dengan begini pihak Leader dalam suatu Organisasi atau Perusahaan akan memberi kita berupa Solusi dan kedepannya bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua agar kesalahan yang sama tidak terulang kembali

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun