Mohon tunggu...
Kamaruddin S. S.
Kamaruddin S. S. Mohon Tunggu... Senang aja nulis

penulis

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Kapolres Takalar Jadi Inspirator

13 Maret 2020   17:17 Diperbarui: 13 Maret 2020   17:22 16 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kapolres Takalar Jadi Inspirator
img20200311085003-5e6b5090d541df52ef591f73.jpg

AKBP Budi Wahyono, S.H.,S.IK.,M.H.

Salah seorang inspirator yang diundang KPU Takalar dalam acara Goes To Campus/School yang diadakan di Smada Takalar adalah Kapolres Takalar Budi W. yang masih terbilang mudah dan enerjik menjajal kelas inspirasi yang disediakan sekolah ini, sesuai permintaan KPU ada lima kelas khusus kelas XII dengan program studi IPA dan IPS.

Budi mencoba menjelaskan "Demokrasi dalam Perspektif Kepolisian", menurutnya  kegiatan KPU ini sangat positif karena memberikan pemahaman kepada anak- anak didik yang tergolong pemilih pemula, agar lebih dini memahami proses demokrasi yang  akan dihadapi nanti.

Dalam wawancara langsung dengan penulis  Rabu, 11 Maret 2020, saat ingin memasuki kelas inspirasi yang ketiga, Budi menjelaskan dengan kegiatan KPU Takalar ini sangatlah positif karena memberikan pembelajaran kepada anak-anak didik kita dalam memahami proses demokrasi dari perspektif kepolisian dengan orientaai kepada pengamanan masyarakat, penegakan hukum, dan perlindungan serta pengayom masyarakat saat pemilihan baik itu pemilihan kepala daerah maupun pemilihan legislatif imbuhnya.

Ketika di kelas memberikan materi peserta didik juga antusias dan bersemangat menyimak apa yang disampaikan oleh Kapolres Takalar ini, dan menariknya lagi ia membagi-bagikan uang tips kepada peserta didik yang bertanya dan menjawab benar, saat materi berlangsung, otomatis peserta didik tambah termotivasi serta bersemangat.

VIDEO PILIHAN