Mohon tunggu...
Eko Triyanto
Eko Triyanto Mohon Tunggu... Penikmat Sejarah

Penjaga akun twitter @ekosangpencerah, bercita-cita punya perpustakaan buku-buku lawas.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Fungsi Dewan Pendidikan

11 Desember 2019   08:14 Diperbarui: 11 Desember 2019   08:10 18 0 0 Mohon Tunggu...

Hari ini, Rabu (11/12/2019) penulis berkesempatan untuk mengikuti rangkaian pemilihan Dewan Pendidikan Kabupaten Sleman. Setelah melewati seleksi administrasi dengan membuat makalah dan persyaratan lain akhirnya terpilih 44 orang yang berhak untuk mengikuti proses wawancara dan presentasi. Kegiatan digelar selama tiga hari di Crystal Lotus Hotel Sleman.

Presentasi dan wawancara terkait dengan ide peningkatan mutu pendidikan di Sleman. Dewan Pendidikan. Dari 44 peserta akan diseleksi menjadi 22 peserta untuk diserahkan kepada Bupati untuk dipilih menjadi 11 Anggota Dewan Pendidikan.

Asisten Sekretaris Bidang Administrasi Umum Kabupaten Sleman, Arif Haryono. Ia mengungkapkan Dewan Pendidikan merupakan mitra bagi pemerintah untuk memberikan saran, masukan atau kajian terhadap pelayanan mutu pendidikan. "Dalam rangka memberikan rumusan kebijakan kepada Kepala Daerah, agar pendidikan menjadi lebih baik," ujarnya.

Arif menambahkan, pendidikan menjadi salah satu cara menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing. SDM yang tidak hanya pintar dan terampil, tetapi juga berkarakter.

Dewan pendidikan bertugas menghimpun, menganalisi dan memberikan rekomendasi kepada kepala daerah terhdap keluhan, saran, kritis, dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan. 

VIDEO PILIHAN