Mohon tunggu...
Eko Romeo Yudiono
Eko Romeo Yudiono Mohon Tunggu... Menulis itu Indah

Menulislah karena dengan menulis kamu akan belajar mensyukuri nikmat Allah SWT. Dengan menulis kita juga akan menyadari bahwa pengetahuan kita sesungguhnya ibarat setetes air di lautan bila dibandingkan dengan keangungan Allah SWT. Wallahu A'lam Bishawab.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Turnamen Pra-Musim yang Salah Kaprah

19 Februari 2020   19:43 Diperbarui: 20 Februari 2020   13:06 352 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Turnamen Pra-Musim yang Salah Kaprah
Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, tampak dalam.(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

"Bagi Saya kalau memang itu masalah keamanan saya sependapat dan sangat setuju karena itu hal yang paling utama. Tetapi ini menyangkut masalah keadilan dan fair play. Kalau memang salah satu suporter tidak diijinkan mendukung ya seharusnya tidak diijinkan semua, " (Marsma Ardhi Tjahjoko, Pembina Persija)

***

Final Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ) akan digelar besok, Kamis (20/2/2020). Venue pertandingan antara Persija versus Persebaya sudah ditentukan. Laga turnamen pra-musim itu akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

Lokasi pertandingan berubah di H-1 pertandingan. Sebelumnya laga final sejatinya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Tapi, dengan alasan rumput stadion dalam perbaikan, laga terpaksa digeser ke Sidoarjo.

Sebelumnya, di babak semifinal yang mempertemukan Persebaya vs Arema digelar di Blitar tanpa penonton.

Demikian juga Persija melawan Madura United (MU). Meski tidak ada sejarah permusuhan antar kedua suporter baik The Jak, suporter Persija dan suporter MU, laga tetap digelar tanpa penonton. 

Aneh memang. Babak semifinal yang seharusnya dinikmati karena pertandingan pasti berjalan seru gagal disaksikan kedua suporter langsung di Stadion. Jadinya nilai turnamen menjadi menurun. Entah itu kurang siapnya panitia atau apa yang jelas tidak masuk akal.

Di mana-mana yang namanya babak semifinal pasti seru karena selangkah lagi tim akan masuk babak final. Tapi itulah fakta. Babak semifinal antara Persija vs MU berjalan aman dan lancar. Persija keluar sebagai pemenangnya.

Beralih ke Stadion Supriyadi Blitar, di dalam lapangan pertandingan berlangsung keras. Dua kartu merah dan puluhan kartu kuning dikeluarkan wasit untuk kedua kubu.

Di akhir pertandingan, Persebaya menjadi pemenangnya. Situasi panas di dalam stadion setali tiga uang dengan di luar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN