Mohon tunggu...
Eko Novianto
Eko Novianto Mohon Tunggu... internet marketer

professional internet marketing di www.ekonovianto.id | www.studiopelangi.id | www.sewavideotron.com

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Mengenal SEO dalam Pemasaran Online dan Fungsinya

24 Maret 2020   20:56 Diperbarui: 24 Maret 2020   21:17 29 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal SEO dalam Pemasaran Online dan Fungsinya
dok.istimewa

Peranan SEO dalam memasarkan produk Anda

SEO dalam pemasaran online memiliki peranan yang sangat penting terhadap produk Anda. Semakin bagus SEO yang Anda terapkan, tentunya akan semakin besar juga peluang produk Anda untuk dilihat konsumen. 

Berbekal hal ini, akan semakin banyak juga konsumen yang memberli produk Anda. Tak heran jika jasa SEO saat ini menjadi salah satu jasa dengan bayaran tertinggi di dunia maya.

Meskipun SEO sangat penting, seringkali mereka yang masih awam tidak terlalu memperhatikannya, serta lebih memilih melakukan pemasaran dan penjualan di dunia maya dengan cara mereka sendiri. 

Tentu saja hal ini sangat tidak direkomendasikan karena bisa mendatangkan banyak kendala. Jika Anda melakukan pemasaran tanpa dibekali SEO yang baik, peluang produk Anda terjual akan semakin kecil.

Penerapan SEO dalam strategi pemasaran.

dok.istimewa
dok.istimewa
Pasalnya produk Anda akan kalah bersaing oleh mereka yang melakukan penerapan SEO di dalam webnya. Menilik dari hal ini, SEO dalam pemasaran online tentu berpengaruh besar terhadap segala aspek yang berkaitan di dalamnya. Karenanya sangat penting bagi Anda untuk memahami apa itu SEO dan manfaat apa saja yang akan Anda dapatkan, pada saat Anda melakukan penerapan di dalamnya.

Pengertian SEO Dalam Pemasaran Online

Bagi Anda yang masih awam dalam pembahasan SEO, sangat baik jika Anda mengenal istilah satu ini lebih dulu, yaitu SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. 

Dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai optimisasi mesin pencari. Bicara mesin pencari atau search engine, tentunya tidak akan bisa lepas dari satu kata yang sangat populer saat ini, Google.

Mengapa Google yang ditargetkan? Bukankan ada banyak mesin pencari di dunia maya? Hal ini benar adanya. Akan tetapi mayoritas pengguna internet menggunakan Google sebagai mesin pencari. Karenanya Google seringkali dijadikan acuan oleh para SEO spesialis untuk mengukur kualitas seo dari sebuah postingan.

Hal ini berlaku untuk postingan jenis apapun baik itu penjualan, ataupun sekedar berita. Jadi gampangnya, SEO ini bisa diartikan sebagai cara untuk membuat postingan kita populer dan masuk ke halaman pertama google sehingga banyak yang membacanya. Sederhana sekali bukan?

Jenis-jenis Optimasi SEO yang Harus Dipahami

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x