Mohon tunggu...
Eko hendro putro
Eko hendro putro Mohon Tunggu... Mahasiswa - menjadi diri yang lebih baik

kesuksesan tidak menemukanmu. kamu harus keluar dan meraihnya.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Permasalahan Efektifitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Saat Kuliah Online

27 Juni 2021   19:08 Diperbarui: 27 Juni 2021   19:34 15 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Permasalahan Efektifitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Saat Kuliah Online
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Universitas Di Jakarta kini masih melakukan perkuliahan secara online. Semua kegiatan belajar mengajar di lakukan melalui portal atau web kampus untuk mendapatkan materi yang di berikan oleh dosen, walaupun begitu efektivitas perkulianan online ini yang masih menjadi masalah bagi salah satu Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Di Jakarta ini. 

"Sistem perkuliahan di masa pandemi saat ini kampus saya menggunakan portal kampus atau biasa disebut web kampus untuk melakukan diskusi di ruang obrolan atau video grup". Ujar Miranda Yasmine Mahasiswi Universitas Bung Karno Jurusuan Ilmu Komunikasi, Minggu (27/06).

Lebih lanjut Miranda Yasmine mengungkapkan untuk efektif atau tidaknya kuliah online ini tergantung dari kegiatan mahasiswa. Menurutnya juga kuliah online ini ada plus minusnya, plusnya sebagai mahasiswa kelas karyawan kuliah online ini meringankan dirinya karena tidak menyita banyak waktu dan minusnya sebagai Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi banyak mata kuliah yang harus dilakukan dengan praktik jadi kurang efektif jika dilakukan secara online.

"Karena terbatasnya waktu dan interaksi mahasiswa-dosen dan kurang maksimalnya materi yang diterima oleh mahasiswa, dosen pun tidak dapat memberikan materi seperti biasa saat kuliah tatap muka" Ucap Miranda Yasmine.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN