Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Penulis - Menulis itu Hidup
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pantang mundur seperti Ikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Hari Hari Puisiku #7: Me Time

20 Januari 2022   18:59 Diperbarui: 20 Januari 2022   19:06 568
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hari hari puisiku #7 dokpri

Senjaku selalu disini. Bersama ikan ikan nila budidaya. Duduk sendiri dalam sepi. Merenung hidup, menata langkah dan mengukur capaian. Semua ada diwaktu ini. Me Time.

Aku sudah lelah menjadi orang lain. Dipaksa paksa menjadi pribadi asing. Seolah aku manakin. Dibutuhkan, tapi tak bahagia. Tapi aku terlanjur ada disana. Jadi boneka bodoh yang bisa ditipu.

Aku ingin menjadi diriku. Saat apa yang dikatakan ideal itu, ternyata hanya bullshit. Aku hidup dalam kerangkeng amtenar. Hidup dari hutang konsumtif. Menanggung kewajiban setiap bulan. Terjebak riba, yang jauhkan rejeki.

Aku puing puing hancur. Makan saja dari belas kasihan. Mengeluh hanya jadi beban. Renungan me time yang tak perlu disesali. Menata esok, walau semangat ini sekarat.

Ini me time ku sendiri. Berharap dalam doa. Melangkah dalam daya yang setengah padam. Menunggu keajaiban. Biarkan sendiri, tapi aku terus maju. Seperti ikan pantang mundur. Bahwa rejeki itu tak bakal salah alamat.

Me time. Saatnya jadi diri sendiri. Ini hidupku. Ini caraku. Berjalan dalam persepsiku sendiri. Ini aku. Bukan menurut para lambe bejat. Mereka keparat. Mengikutimu aku jadi bangsat. Tak akan benar menuruti komentar para keparat. 

Malang, 20 Januari 2022

Oleh Eko Irawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun