Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Penulis - Menulis itu Hidup

Pantang mundur seperti Ikan

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Melihat Kajoetangan Malioboronya Kota Malang

16 Januari 2022   19:05 Diperbarui: 16 Januari 2022   19:10 290 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Melihat Kajoetangan Malioboronya Kota Malang (dokpri istimewa)

Januari 2022 wajah kota Malang, khususnya Kampung Heritage Kajoetangan banyak berubah. Tiga video berikut bisa menggambarkan kondisi terkini destinasi baru di kota Malang. Selamat menikmati




Secara umum, kondisi terkini Jalan Basuki Rahmat Kota Malang atau kajoetangan Heritage sudah sangat memikat, terbukti dengan hadirnya banyak pengunjung yang datang tengah menikmati indahnya kota malang.

Keasyikan para pengunjung tampak terlihat antusias dan berswafoto dilokasi tersebut. Serasa suasana Jogja hadir di kota Malang, bagi yang kangen nuansa Jogja bisa hadir di Kajoetangan heritage. Tentu ada plus minusnya. 

Usulan apa saja yang perlu dikembangkan di Kajoetangan Heritage agar muncul ciri khas malangannya, sehingga kajoetangan menjadi destinasi wisata khas kota malang yang unik, punya ciri khas dan ada hal khusus yang hanya ada di kota Malang, berikut ulasan 7 hal yang harus ada di Kajoetangan.

1. Penataan Parkir Pengunjung 

Perlu dipikirkan penempatan parkir untuk pengunjung agar tidak terkonsentrasi memenuhi sepanjang jalan Basuki Rahmat. Sementara parkir terkesan amburadul dan dikelola oleh petugas parkir dadakan. Pengaturan petugas parkir juga perlu ditata, agar bisa meningkatkan PAD kota Malang dari sektor parkir. 

Agar jalan Basuki Rahmat tidak macet dan mengganggu lalu lintas, penataan parkir harus dijadikan prioritas utama, diatur dimana para pengunjung harus parkir saat berkunjung ke kajoetangan. Kedepan, perlu dibangun gedung pusat parkir representatif dan terpusat disatu lokasi. Apalagi dimungkinkan wisatawan luar kota akan datang menggunakan bus, dimana mereka harus parkir?

2. Pusat informasi dengan pemandu wisata profesional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan