Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Penulis - Menulis itu Hidup
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pantang mundur seperti Ikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Asmaraloka

21 April 2021   21:47 Diperbarui: 21 April 2021   22:00 319
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Asmaraloka dokpri Eko irawan

Kutulis puisi. Dalam baris kata. Tak peduli tak dibaca. Tak peduli tanpa apresiasi. Tak viral tak apa. Tapi ini caraku. Menjadi diri sendiri.

Teruslah menulis. Teguh berkarya tanpa lelah. Sekalipun hanya sampah. Tapi kutahu. Tak semua orang bisa. Banyak yang omdo. Omong doang. Tapi kosong melompong. Pandai menilai, belum tentu dahsyat menulis karya.

Jadi diri sendiri itu tantangan. Kadang aku bertarung dengan diriku. Sibuk menilai diri. Jadi rekam buih buih fiksi. Rangkaian diksi. Menelusuri kepekaan nurani. Tentang asmaraloka sang pujangga cinta sejati.

Ini lebih baik. Daripada ghibah. Aku sibuk dengan diri. Daripada menohok orang lain. Tapi tak mampu introspeksi. 

Lembar lembar asmaraloka. Tak bermakna. Kesepian hati ditinggal kekasih. Untuk apa memuja dendam, bikin hidup meredup suram. Dalam sesal.

Aku ditertawakan. Padahal aku tak lucu. Aku disepelekan, tapi ini diriku. Aku tak Sudi jadi orang lain. Karena hidupku, duniaku.

Hanya secuil harap diujung usia. Datanglah bersamaku kekasih. Aku ingin buang semua duka. Bersamamu dalam asmaraloka. Milik kita sendiri. Karena hidup terlalu mahal, untuk diisi pahit. 

Menuju lembar baru. Dalam pertarungan makna. Bukan kalah menang. Tapi jalan asmara ternyaman, tanpa dendam. Agar hidup, lebih hidup. Dengan cinta.

Malang, 21 April 2021

Oleh Eko Irawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun