Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Hidup Indah dengan Menulis dan Berbagi

Penulis Sejarah, Budaya, motivasi dan sastra. Pegiat Kampung Sejarah dan Kampung Nila Slilir. Pegiat Sejarah dari Museum Reenactor Ngalam di Kota Malang

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Penasaran Lihat Puisiku di Google, Ternyata....

4 Maret 2021   19:37 Diperbarui: 4 Maret 2021   19:55 161 18 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penasaran Lihat Puisiku di Google, Ternyata....
Dokpri Eko irawan

Google adalah mesin pencari segala sesuatu, semua orang akan bertanya pada google. Penasaran lihat puisiku di Google, akhirnya jadi konten ini. Dengan tag Puisi Eko Irawan, seolah aku bisa melihat sederet karya karya puisiku yang kutulis di Kompasiana.

Bagiku nulis puisi bukan hal baru. Tulisan pertamaku di Kompasiana juga puisi. Namun, passion menulis puisiku sekarang benar benar tak maksimalkan. Digabung dengan kemampuan seni fotografi, jadilah cover cover puisiku yang menurutku sendiri unik. Karena sebelum menulis puisi, aku hunting fotonya dulu. 

Puisi dan foto jadi berjodoh. Berpasangan. Seolah tiap gambar, mewakili sebuah kisah yang kutulis. Saat browsing gambar tentang puisi Eko Irawan, semua akan nongol. Dulu aku nulis puisi dulu, baru bingung mau pasang gambar apa untuk puisiku. Namun sekarang, foto dulu yang ready, baru nulis puisinya.

Ini sekedar proses kreatif, agar gambar karyaku punya kisah tersendiri. Ada semacam ruh yang menempel di setiap gambar yang tersaji.

Semoga apa yang saya lakukan ini menginspirasi. Karena inilah gabungan fotosastra. Gambar yang berpuisi.

Malang, 4 Maret 2021

Oleh Eko Irawan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x