Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Penulis - Menulis itu Hidup
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pantang mundur seperti Ikan

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Aku Sudah Vaksinasi Covid, Kamu?

25 Februari 2021   14:20 Diperbarui: 25 Februari 2021   14:36 513
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Terlepas dari pro kontra antara bersedia dan menolak vaksinasi covid 19, saya pribadi termasuk yang bersedia divaksinasi. Hari ini tanggal 25 Februari 2021, saya divaksinasi covid 19. Untuk tahap ke dua, sesuai jadwal akan dilaksanakan vaksinasi ke-2. Semoga berkah dan tetap sehat selalu. Aamiin.

Karena Alasan Pekerjaan

Salah satu upaya melawan pandemi covid 19, adalah bersedia di vaksin. Usaha dahulu mencegah adalah upaya logis melawan dampak penularan dampak penyakit dimaksud.

Kenapa saya bersedia di vaksin? Karena alasan pekerjaan. Kebetulan saya harus melayani mereka, para keluarga yang salah satu anggota keluarganya meninggal karena covid. Dengan penerapan protokol kesehatan, saya berusaha tetap melayani mereka yang membutuhkan surat keterangan pernyataan waris. Namun saya pribadi tidak tahu apakah diantara tamu tamu tersebut adalah pembawa virus atau tidak. Banyak dari penderita adalah orang orang tanpa gejala.

Pekerjaan ini tidak bisa diabaikan. Menolak melayani mereka, saya sebagai petugas pelayanan publik di kantor kelurahan, jelas menyalahi aturan. Tapi melayani mereka, saya menghadapi resiko terpapar. Saya tetap memegang teguh Sikap hati hati dan tidak perlu berburuk sangka, tapi seandainya saya menolak vaksinasi, sama halnya saya tidak berusaha melawan covid secara masuk akal. Vaksinasi covid adalah upaya masuk akal dari manusia biasa melawan dampak pandemi. Itu pendapat saya, bagaimana pendapat anda?

Apapun pendapat tentang vaksinasi, ini alasan saya bersedia di vaksinasi. Semoga ini langkah terbaik dan upaya untuk tetap sehat dan mampu bertugas sebagai abdi masyarakat. Lagian aktivitas menulis saya juga mengharuskan saya menemui banyak orang dan terlibat kerumunan banyak orang.

Bagaimana dengan kamu?

Malang, 25 Februari 2021

Oleh Eko Irawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun