Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Penulis - Menulis itu Hidup
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pantang mundur seperti Ikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Gone with Light

14 Januari 2021   17:00 Diperbarui: 14 Januari 2021   17:00 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gone with light dokpri

Saatnya pergi. Setelah semua ini. Lelah. Tak ada solusi. Hanya pertarungan tak berarti. Kalah menang tersakiti. Sama saja.

Hidup dalam badai yang dahsyat. Luluh lantak, dalam pecahan berkeping. Tersebar dalam luka. Diusung umbul umbul kepalsuan. Kejayaan palsu. Yang tak bermakna.

Kenapa jadi aku yang diadili. Dendam tak terpuaskan, oleh maaf. Oleh tobat. Oleh penebusan dosa. Sebelum semua dibalas. Berkali kali. Tanpa ampun.

Sakit ini terlalu dalam. Percaya ini, sudah terbunuh. Pengampunan hanya wacana bisu. Yang tak bicara. Tak bersuara. Tapi memukul telak. Hingga jatuh, terkapar. Berkalam dendam. 

Aku jadi binatang hina. Dibutuhkan untuk diperas saja. Jadi harus dan terus harus. Tiada hak, tiada kuasa. Harus tanggung semua. Seperti panggung drama. Yang ditonton. Dalam tawa kebencian.

Saatnya tiba. Gone with light. Terurai dalam cahaya. Yang menembus nurani. Bawalah aku pergi. Sejauh mungkin. Dan jangan usungku kembali.

Jangan kau sangka aku takut. Kau sudah usir hidupku. Dan aku tak akan pernah kembali. Tak sanggup aku dalam dramamu. Itu sudah habisi aku. Dan berakhir saatnya nanti. Saat itu tiba, akupun akan pergi.

Malang, 14 Januari 2021

Oleh Eko Irawan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun