Mohon tunggu...
Eko Irawan
Eko Irawan Mohon Tunggu... Hidup Indah dengan Menulis dan Berbagi

Penulis Sejarah, Budaya, motivasi dan sastra. Pegiat Kampung Sejarah dan Kampung Nila Slilir. Pegiat Sejarah dari Museum Reenactor Ngalam di Kota Malang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Semangat Giat Penghijauan Kelurahan Bakalan Krajan kota Malang

28 November 2020   09:54 Diperbarui: 28 November 2020   09:58 20 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semangat Giat Penghijauan Kelurahan Bakalan Krajan kota Malang
Dokpri TP PKK Kelurahan Bakalan Krajan

Bakalan Krajan, Kompasiana. Seputar wilayah kelurahan Bakalan Krajan sedang ditanami pohon baru jenis pule. Tak cuma sebagai peneduh dari teriknya cahaya matahari, rimbunnya pohon pule juga dipercaya memiliki segudang manfaat.

Pohon dengan nama latin Alstonia scholaris ini merupakan jenis tanaman keras yang umumnya hidup di Pulau Jawa dan Sumatra. Pule banyak dijumpai di kawasan terbuka, bersemak atau hutan campuran, hutan primer atau sekunder, hutan jati, atau pinggir ladang pada ketinggian 50-1.500 mdpl. Pule juga umumnya tumbuh di daerah dengan suhu tahunan rata-rata 12-32 derajat Celcius.

Sebagai penghijauan, pohon pule banyak digunakan karena daunnya yang mengkilat, rimbun, dan melebar ke samping. Karakter yang dimiliki membuat pohon pule dapat memberikan kesejukan di tengah teriknya cahaya matahari.

Selain sebagai penghijauan, pohon ini juga dikenal sebagai 'obat herbal' sejak dahulu kala. Banyak manfaat herbal bisa dimanfaatkan dari pohon pule ini.

Dokpri TP PKk Kelurahan Bakalan Krajan
Dokpri TP PKk Kelurahan Bakalan Krajan
Acara yang di Buka secara simbolis oleh Wakil Walikota Malang tersebut digelar, Sabtu pagi 28 November 2020 di wilayah Kelurahan Bakalan Krajan kecamatan Sukun kota Malang.  Dengan acara tersebut diharapkan bisa menginspirasi pihak lain untuk turut serta berpartisipasi melakukan penghijauan dan menanam pohon di wilayah masing masing. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x