Mohon tunggu...
Eka Sulistiyowati
Eka Sulistiyowati Mohon Tunggu... Administrasi - karyawan

aku tahu rezekiku takkan diambil orang lain, karenanya hatiku tenang. aku tahu amal-amalku takkan dikerjakan orang lain, karenanya kusibukkan diri dengan beramal

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Sebentuk Hati Untuknya

28 April 2019   09:11 Diperbarui: 13 Juni 2019   10:46 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Adakah satu alasan,  membuatku tetap bertahan. 

Sekalipun dia datang kembali,  menawarkan cinta yang mengasyikkan. 

***

Malam ini ketika sunyi meluluhlantakkan diriku.  Yang masih asyik dengan tulisan-tulisan fiktifku.  Sebuah notifikasi muncul di layar ponselku. 

Ini tanggal spesial,  tanggal kelahirannya,  tanggal dimana kami berjumpa pertama kali sepuluh tahun yang lalu,  sekaligus tanggal yang membuatnya terluka yaitu tanggal pernikahanku. 

Masih jelas dalam ingatanku betapa banyak teman akrabnya memprotes undangan pernikahanku yang tiba-tiba.  Lelaki yang kupilih pun tak pernah menampakkan tanda-tanda akan menikahiku.  Aku yang saat itu sangat terkenal karena ketangkasan dan kecerdadanku. 

"Nes,  bukannya kamu suka sama Arjuna.  Lha kok menikah dengan... " tegur Rey,  teman akrab aku dan Arjuna. 

Aku terdiam menatap hamparan taman di depan kantor.  Tatapanku terasa kosong.  Rey tahu aku sudah lama menunggu kehadiran Arjuna untuk mengisi kehidupanku. Arjuna yang tetiba memutuskan ikatan pertunangannya,  belum lagi menentukan perempuan mana yang akan dia pilih. 

"Ganes,  kamu yakin? " tegur Rey. 

Aku menggeleng lalu mengangguk.  Terlambat,  semua telah tertata rapu.  Undangan pernikahan dan rencana acara pernikahan telah disusun. 

"Kamu yakin? " sekali lagi Rey menatapku. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun