Mohon tunggu...
Eka Rahmawati
Eka Rahmawati Mohon Tunggu... Writer

Tiada kata berhenti untuk belajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

HUT ke 33 UBSI Solo Selenggarakan Donor Darah

28 Februari 2021   13:33 Diperbarui: 28 Februari 2021   13:46 39 1 0 Mohon Tunggu...

Surakarta-Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Surakarta kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama dengan PMI Kota Surakarta. Donor Darah diselenggarakan pada Jumat, 26 Februari 2020. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 12.30 WIB hingga selesai. Kegiatan dihadiri oleh civitas akademik UBSI Solo, Mahasiswa UBSI Solo, dan juga warga sekitar.

Kegiatan donor darah di UBSI Solo dapat terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan. Sebelum memasuki kampus, setiap calon donor harus melewati pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu, para pendonor juga wajib menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum melakukan registrasi untuk donor darah.

"Sejatinya, donor darah di UBSI Solo merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian UBSI Solo terhadap kemanusiaan. Dikarenakan pandemi Covid-19, kegiatan ini tentu dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan" Jelas Erlangga Brahmanto selaku Kepala Kampus UBSI Solo.

Kedepannya, kegiatan donor darah akan kembali rutin dilaksanakan mengingat sejak pandemi, UBSI Solo baru kali ini menyelenggarakan donor darah secara rutin. Hal itu juga disampaikan oleh Erlangga.

"Selanjutnya, kerjasama dengan PMI Kota Solo untuk menyelenggarakan donor darah akan dilakukan agar kegiatan ini tetap dapat dilaksanakan secara rutin ditengah pandemi. Menjelang HUT UBSI yang ke-33, donor darah ini diharapkan menjadi awal untuk dapat dilaksanakan kembali secara rutin di kampus UBSI Solo" tambah Erlangga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x