Mohon tunggu...
Eka Bagus Rahmad Lil’alamin
Eka Bagus Rahmad Lil’alamin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Nahdhatul Ulama’ Surabaya

Universitas Nahdhatul Ulama’ Suarabaya NIM :5130020110 Prodi : Manajemen

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kegiatan Kuliah di Rumah Selama Pandemi

9 Mei 2021   20:13 Diperbarui: 9 Mei 2021   20:24 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Di pagi senin yang cerah suara alarm berbunyi sangat nyaring menunjukkan pukul 08.40 sontak aku terbangun dari tidurku, jam tersebut menandakan kalau ada jam mata kuliah Bahasa Indonesia. Aku bersiap siap menuju kamar mandi untuk cuci muka dan memakai kemeja berkerah untuk persiapan mengikuti mata kuliah.

Hari ini kuliahku daring menggunakan platform Google Classroom, karena kondisi sekarang yang tidak memungkinkan maka dengan terpaksa pemerintah membuat peraturan sekolah harus daring karena adanya covid-19. Ingin sekali rasanya merasakan pembelajaran tatap muka seperti waktu SMA, karena aku termasuk MABA (mahasiswa baru) ingin kenal teman baruku satu persatu, yang kurasakan sekarang cuma bisa menatap wajah mereka dari depan kamera.

Salah satu temanku menjelaskan materi yang sudah di bagikan per kelompok karena memang sekarang waktu mereka presentasi, aku menyimak apa yang mereka jelaskan meskipun kadang ada beberapa penjelasan yang kurang aku pahami hehe, setelah mereka presentasi waktunya sesi tanya jawab, temanku ada yang bertanya mengenai materi yang di jelaskan temanku yang presentasi tadi hingga menimbulkan diskusi yang cukup panjang.

Jam kuliahku selesai seharusnya setelah mata kuliah Bahasa Indonesia ada mata kuliah Perilaku Organisasi tetapi hari ini libur karena dosenku izin di karenakan ada urusan. Seperti biasanya jika ada mata kuliah yang kosong pasti rasanya senang sekali hehe, aku mengganti kemejaku dengan kaos. Karena aku orangnya agak pemalas apalagi saat ini sudah memasuki bulan Ramadhan, aku bermalas malasan dengan rebahan di atas kasur sambil bermain smartphone, kadang kalau setelah mata kuliah selesai aku capek atau ngantuk aku melanjutkan tidurku tetapi sekarang aku  memilih bermain smartphone karena emang ga ngantuk si. Setelah scroll scroll instagram dll, aku siap" mengambil wudhu karena sudah memasuki waktu dhuhur, aku pun sholat dhuhur, setelah sholat dhuhur aku melanjutkan kegiatanku bermain smartphone.

Waktu menunjukkan pukul 16.00 aku tidak sadar ternyata tadi aku ketiduran habis bermain smartphone segeralah aku menuju kamar mandi untuk mandi sekalian sholat ashar, setelah sholat ashar aku membantu ibuku untuk menyiapkan makanan untuk berbuka puasa. Adzan maghrib sudah di kumandangkan dengan senang hati aku melahap makanan yang ada di depanku tapi tidak lupa membaca doa berbuka puasa dahulu hehe.

Sekian cerpen dari saya kurang lebihnya mohon maaf. Saya menulis ini karena adanya tugas Bahasa Indonesia dari dosen saya Bapak Rudi Umar Susanto, S.Pd., M.Pd. dan  menurut saya ini sangat bermanfaat bagi saya yang belum pernah mempunyai pengalaman menulis agar lebih bisa dan lebih giat lagi dalam menulis. Saya ucapkan terimakasih dan mohon maaf apabila ada salah kata yang kurang berkenan dihati pembaca, Terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun