Mohon tunggu...
Eka Putra
Eka Putra Mohon Tunggu... -

merangkai kata dengan fakta

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

OPM PERKERUH KEADAAN

27 Mei 2015   15:37 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:32 14 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
OPM PERKERUH KEADAAN
Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Kali ini bertempat di Kampung Usir Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Mereka menyerang rumah milik Jufri Tandi Payung yang mengakibatkan 1 tewas dan 5 lain yang ada di rumah luka-luka.

Kronologis kejadiannya Jufri Tandi Payung pemilk rumah dan 4 lainnya sedang duduk di ruang tamu sambil main kartu, tiba-tiba terjadi rentetan tembakan ke dalam rumah dari jendela arahsebelah kiri rumah. Saat itu beberapa korban kaget dan berupaya merunduk menghindari tembakan. Korban yang selamat karena secara refleks langsung menunduk, sedang yang seorang lagi tidak sempat menunduk alhasil tewas di tempat, atas nama Pengga Enumbi berusia 31 tahun.

Saat ini, Polres Puncak Jaya dibantu TNI masih melakukan olah TKP. Olah TKP masih dilakukan sambil mengumpulkan sejumlah barang bukti, Sedangkan korban yang luka sedang diupayakan untuk dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan pesawat.

Apa sebenarnya tujuan dari OPM dengan melakukan penyerangan brutal seperti itu?
Sungguh tidak berkemanusiaan tindakan Orang-orang yang tega menentukan hidup seseorang tanpa berfikir dampaknya. Ini bukan lagi ancaman, melainkan tanda bahwa masyarakat Indonesia harus lebih waspada dan lebih antisipasi terhadap segala kemungkinan yang ada, terutama bagi teman-teman kita yang ada di Papua saat ini.

Aparat TNI dan Polri harus bisa meredam dan menangkap Pelaku yang melakukan hal keji tersebut, jangan dibiarkan lolos, tangkap mereka dan hukum mereka dengan selayaknya.

Kondisi saat ini di tempat kejadian sudah aman dan mulai kondusif, Warga di sekitaran Kompleks sudah mulai berraktifitas seperti biasa meski masih ada sedikit trauma dengan suara rentetan senjata yang di lakukan oleh OPM kemarin malam.

Himbauan kepada masyarakat yang tahu akan keberadaan tersangka yang melakukan kejahatan ini agar melapor kepada pihak yang berwajib, dalam hal ini masyarakat harus bekerja sama sengan TNI maupun Polri agar kejadian-kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan tidak ada lagi korban yang berjatuhan.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan