Mohon tunggu...
Egy Giana
Egy Giana Mohon Tunggu... Happy Wife and Mom \^.^/

Seorang karyawan yang sedang WFH dan menikmati menjadi seorang ibu :) || IG : egy_giana || Twitter : @egygiana || Fb : Egy Giana ||

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Location Unknown~

29 Desember 2019   10:28 Diperbarui: 29 Desember 2019   10:33 29 1 0 Mohon Tunggu...

"Semester akhir" menurut gue adalah semester yang paling banyak menyita waktu & materi.

Jadi, selain sibuk skripsi (waktu itu sih gue tinggal nunggu konfirmasi salah satu produser film buat wawancara), gue juga ikut beberapa beasiswa & aktif ikut kegiatan di salah satu badan amil zakat yang mana kita harus menjalankan programnya yaitu mengajar anak-anak SD, SMP & SMA di daerah pedalaman Banten & ditemani 1 orang PIC

(Untungnya beliau ini yang tau banget jalanan menuju lokasinya. *Yaiyalah harus ada 1 orang yang tau jalan*). Nama kampungnya gue lupa, tapi yang pasti daerahnya lumayan dalem dari kota, sekitar 3-4 jam perjalanan motor baru kita sampe ke tempatnya.

5 orang sudah kumpul di halte depan kampus termasuk gue buat nunggu PIC. Pas PIC dateng, langsung beliau infoin kalau sesuai instruksi dari koordinator lapangan, kita diminta buat naik motor aja. (Whaaat?!! Gue syok banget, karena hari ini gue pake rok rumbai ala-ala anak muda 2000an dong -_-) Tapi gak apa-apa, sebagai anak yang baik hati & gak sombong *eeaak* gue ngikut aja apa kata koordinator.

Meter demi meter, mil demi mil gue lewatin tanpa mikir yang gak-gak. Ternyata jaraknya lumayan jauh, kondisi jalanannya pun ancur seancur-ancurnya, belum lagi kita harus lewatin lembah, jalanan yang naik turun, berlumpur, bebatuan & harus lewatin sungai tanpa jembatan (lebih mirip medan offroad sih :( ).

Gue dan temen-temen sempet kaget pas sampe sungainya, karna gak ada 'media' buat kita nyebrangin sungai itu. "Hah, terus kita naik apa pak?" tanya gue dengan lembut.

"Kita naik getek yah, itu geteknya" kata PIC sambil nunjuk ke arah getek yang markir. "OMG! Helloow.. gue paling takut sama air dong! Karna gue gak bisa berenang -_- Tuhan selamatkanlah akuu!!"

Uji nyali sudah terlewati & hati sudah agak lega'an. Setelah lewatin sungai kita lanjut naik motor & ternyata gak jauh dari sana kita sampe lokasi mengajarnya. Pas gue mau turun dari motor rasa-rasanya rok gue kok kayak makin kenceng ya?

Firasat gue udah mulai gak enak nih. Dan bener aja, temen-temen gue juga baru nyadar kalau ternyataa...hh jeng jeng jeng..! rok gue nyangkut dong ke gigi motor :( Gue & temen-temen langsung pada auto panik, mau nangis juga malu kan.

Mungkin karna rok rumbai ala-ala gue agak basah dibawahnya setelah lewatin sungai tadi, mungkin juga karna gue digonceng naik motor supra X model lama banget :( *akhirnya motor kan yang disalahin ~karna wanita memang selalu benar~ kwkwk*, dan untungnya tadi di tengah jalan gue gak jatuh. Dari semenjak kejadian itu sampe sekarang, gue masih nyimpen roknya buat kenang-kenangan, soalnya kalau ketauan emak gue pasti bakal dijadiin
lap hahaha :D

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x