Mohon tunggu...
Egy Giana
Egy Giana Mohon Tunggu... Happy Wife and Mom \^.^/

Seorang karyawan yang sedang WFH dan menikmati menjadi seorang ibu :) || IG : egy_giana || Twitter : @egygiana || Fb : Egy Giana ||

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

"Ojol" Jadi Bulan-Bulanan Konten Prank

11 Desember 2019   06:29 Diperbarui: 11 Desember 2019   06:29 32 1 1 Mohon Tunggu...

Akhir-akhir ini lagi rame banget ya guys sama istilah "Prank". Ga tanggung-tanggung nih, banyak banget diantara entertainer, youtuber sampe orang biasa yang meramaikan fenomena ini. Dari yang cuma iseng-iseng sampe demi kepentingan pribadi yang mana dilihat dari jumlah viewersnya. Objeknya bisa macem-macem, kadang orangtua, anak-anak, anak muda, sampe yang lagi hits banget sekarang yaitu para driver ojol (ojek online). Awalnya sih menarik, iya ga sih? (Seru aja gitu liatin ekspresi orang yang dikerjain hihi), tapi makin kesini mimin liat makin ga baik ya kontennya. 

Mimin prihatin banget nih sama ojol, kebanyakan dari pembuat konten menjadikan ojol sebagai objek utama buat nge-prank, umumnya ojol yang suka nganterin makanan.

Biasanya isi dari kontennya itu, ada orang yang mau beli makanan dengan harga orderannya diatas 500ribu s/d 1juta, terus pas udah di pick up & dianterin sama si ojol tiba-tiba dibatalin, kalau si ojolnya ini udah nangis uring-uringan berarti prank-nya "berhasil". Baru deh si ojolnya diajak ngobrol & dikasih uang tunai. 

Mungkin untuk sekelompok orang, "prank" dengan objek ojol cukup menarik & menghibur ya. Terbukti dari jumlah viewers yang membludak & sempat viral di berbagai sosial media. Menurut kamu gimana, guys?

Dilihat dari jenis pekerjaannya nih pastinya akan memakan banyak waktu di jalanan, ga kenal musim (kepanasan, kedinginan, kehujanan  yang pastinya mereka rasakan) yang bisa saja mengganggu psikologis mereka. Belum lagi hasil yang mereka dapatkan setiap harinya & "hadiah" yang diberikan setelah prank itu ga sebanding dengan pendapatan si pembuat konten jika viewersnya membludak. 

Sebenarnya, masih banyak hal lain yang harus kita lihat & pertimbangkan loh guys. Jadi kalau menurut mimin sih rasanya kurang "etis" ya, dan prank kaya gitu ga sehat banget, apalagi objeknya ojek online & kontennya yang menurut mimin kurang bisa diterima hati sih (khususnya yang nge-prank ojol pengantar makanan ya). 

Jadi buat yang suka nge-prank, yuk bikin konten yang lebih sehat juga bisa menguntungkan untuk diri sendiri & objeknya, supaya kita sebagai penonton bisa mengambil hikmah yang lebih baik lagi. Sebab generasi kita selanjutnya butuh banget nih pelajaran kemanusiaan yang lebih tinggi loh :) Semoga bermanfaat! ^^

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x