Mohon tunggu...
Egi Sukma Baihaki
Egi Sukma Baihaki Mohon Tunggu... Blogger|Aktivis|Peneliti|Penulis

Penggemar dan Penikmat Sastra dan Sejarah Hobi Keliling Seminar

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Menelisik Ganesha sebagai Bank Solusi Pemenuhan Kebutuhan dan Impian Masa Depan

27 Mei 2018   20:24 Diperbarui: 27 Mei 2018   22:34 584 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menelisik Ganesha sebagai Bank Solusi Pemenuhan Kebutuhan dan Impian Masa Depan
Suasana Bank Ganesha. Sumber Gambar: bankganesha.co.id

Masa depan memang bisa direncanakan. Akan tetapi, rencana itu tidak hanya sekadar angan-angan di atas kertas atau di dalam dunia khayalan belaka. Sebuah rencana masa depan harus dibutuhkan strategi yang matang dan tindakan yang kongkrit untuk mewujudkan masa depan itu. 

Salah satu cara untuk mewujudkan masa depan adalah dengan menabung dan berinvestasi.  Manabung adalah bentuk upaya untuk mempersiapkan masa depan dan kebutuhan yang tidak terduga.  

Dengan menabung sebenarnya kita telah menyimpan uang kita untuk keperluan lainnya yang tidak bisa kita prediksi. 

Investasi sendiri adalah bagian untuk mengembangkan dana yang kita miliki agar lebih bermanfaat bagi yang lain tanpa mengurangi dana yang kita miliki. Dana yang dikelola dengan baik dan arus perputaran investasi yang tepat akan menambah dana yang terkumpul. 

Karena pada dasarnya ada yang menabung untuk keperluan pribadi layaknya menyisihkan uang untuk masa depan dan menyimpannya dengan cara ditabung. 

Namun, ada juga yang menjadikan dana yang dimiliki diinvestasikan agar dana tersebut dapat berkembang. 

Dua kebutuhan tersebut ditangkap oleh Bank Ganesha dengan menghadirkan berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan para nasabah. 

Bank ini memiliki sejarah panjang, berdiri sejak tahun 1990 dan mulai resmi beroperasi mulai 30 April 1992. Ijin usahanya sebagai Bank Umum diberikan oleh Menteri Keuangan RI melalui SK.  Pada tahun 1995, Ganesha disetujui oleh Bank Indonesia untuk menjadi Bank Devisa.

Visi dan Misi Aktualisasi Pelayanan Prima

Sebuah Bank tentu harus memiliki visi dan misi sebagai arah gerak dari lajunya sebuah Bank.  Visi dan misi juga erat kaitannya dengan kredibilitas dan integritas Bank.  

Visi dan Misi tidak hanya akan mempengaruhi cita-cita dari Bank, akan tetapi dari visi dan misi itu akan juga mempengaruhi bagaimana Bank melayani para nasabah dan bagaimana proses pengelolaan dananya 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN