Egi Sukma Baihaki
Egi Sukma Baihaki pelajar/mahasiswa

Blogger|Aktivis|Peneliti|Penulis Penggemar Sastra, Sejarah, dan Kajian Keagamaan

Selanjutnya

Tutup

Muda

Mengenal LLoyd, Referensi Hunian Ideal bagi Generasi Milenial

16 Mei 2018   17:48 Diperbarui: 17 Mei 2018   06:29 338 0 0
Mengenal LLoyd, Referensi Hunian Ideal bagi Generasi Milenial
Kantor Pemasaran Kawasan LLoyd. Dok. Pribadi

Rumah dalam berbagai variannya tidak hanya menjadi kebutuhan biasa, tapi sudah menjadi kebutuhan primer dan penting setiap orang terutama bagi mereka yang telah berkeluarga.  

Rumah tidak hanya menjadi menjadi tempat berteduh, berlindung, melepas lelah dan istirahat saja, tapi juga menjadi saksi bagi manusia dalam menghabiskan hari-harinya bersama orang-orang yang dicintai. Di dalamnya terkadang tersimpan memori kenangan yang indah. 

Para Narasumber. Dok. Pribadi
Para Narasumber. Dok. Pribadi
Kaitannya dengan itu, dewasa ini dengan situasi dan perkembangan zaman terjadi pergeseran paradigma di tengah masyarakat yang sebelumnya lebih memilih tinggal dengan kondisi rumah tapak dengan halaman yang luas, tapi dengan banyaknya pertumbuhan penduduk dan datangnya para perantau membuat paradigma itu mau tidak mau akan berubah.

Sabtu,  7 April 2018, para Kompasianer diajak untuk mengenal lebih dalam inovasi terbaru dari Alam Sutera melalui kegiatan Kompasiana Blogtrip Alam Sutera.  Kegiatan tersebut menghadirkan para Narasumber yang kompeten yaitu Rossie Andriani (Marketing Planning & Development Division Head Alam Sutera), Oki Suratman (Office & Residential Sales Division Head Alam Sutera) & Yayat Supriatna (Pengamat Perkotaan) dan dimoderatori oleh Rizky C. Saragih.

Suasana Ruang Keluarga. Dok. Pribadi
Suasana Ruang Keluarga. Dok. Pribadi
Inovasi Alam Sutera terbaru yang dibahas adalah LLoyd.  Sebuah hunian yang digadang-gadang diperuntukkan untuk generasi milenial. LLoyd dibangun dengan semangat untuk menciptakan hunian yang aman dan nyaman. Serta menjadi solusi bagi para keluarga milenial yang tengah mencari hunian idaman bagi keluarga tercinta.  lloyd dapat menjadi tempat peristirahatan yang membuat Anda merasa betah di dalamnya. 

Menurut Lilia Sukotjo selaku Direktur Marketing Alam Sutera,  faktor lingkungan dan sosial sangat dipertimbangkan dalam proses pembangunan dan pengembangan kawasan Alam Sutera.

Tampilan Daerah Dapur. Dok. Pribadi
Tampilan Daerah Dapur. Dok. Pribadi
Karena itulah pembangunan kawasan Alam Sutera termasuk LLoyd tetap memperhatikan faktor tersebut.  Selain dibangunnya danau sebagai penampungan air, kawasan Alam Sutera juga ditanami dengan trembesi. 

Tanaman trembesi sengaja di tanam di seluruh kawasan karena dianggap memiliki keistimewaan tersendiri karena saat sudah tumbuh besar pohon trembesi akan sangat rindang dan membentuk seperti payung. Dengan begitu maka prinsip penghijauan selain mempercantik kawasan juga bertujuan untuk menjadi sumber oksigen dan menjadi resapan air.

Ruang Makan Keluarga. Dok. Pribadi
Ruang Makan Keluarga. Dok. Pribadi
Penghijauan di kawasan Alam Sutera merupakan komitmen untuk menyediakan hunian yang sehat bagi para penghuni. Di sepanjang jalan di kawasan Alam Sutera juga terdapat jogging track dengan dinaungi pohon trembesi yang cocok menjadi area berolahraga.

Untuk memudahkan para penghuni dalam beraktivitas, pihak pengelola juga menyediakan Bus Sutraloop yang dapat menghantarkan para penghuni menuju berbagai titik di seluruh kawasan Alam Sutera. Tiketnya bisa dipesan sebelumnya atau langsung menunggu di halte. 

LLoyd Hunian Impian

Kamar Tidur yang Nyaman. Dok. Pribadi
Kamar Tidur yang Nyaman. Dok. Pribadi
LLoyd berada di kawasan Alam Sutera yang sudah dilengkapi berbagai layanan dan fasilitas yang memanjakan para penghuninya.

LLoyd sendiri terletak di antara jalan Alam Utama dan jalan Lingkar Barat kawasan Alam Sutera, serta menempati lokasi yang strategis di area seluas 4 H, dengan diapit oleh berbagai fasilitas pendukung seperti lembaga pendidikan, perkantoran, pusat perbelanjaan,layanan kesehatan, hotel dan masih banyak lagi.

Dengan fasilitas pendidikan, olahraga, pelayanan kesehatan, pasar modern,  rumah ibadah,  kuliner dan perkantoran di kawasan Alam Sutera, Loyd memang cocok untuk keluarga milenial.

Meja Kerja di Dalam Kamar. Dok. Pribadi
Meja Kerja di Dalam Kamar. Dok. Pribadi
LLoyd menerapkan prinsip low rise residental, dengan memiliki 22 tower yang setiap towernya terdiri dari lima lantai. Pada bagian bawah di setiap tower terdapat semi basement.

Kawasan Loyd juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan sarana penunjang lainnya yang diperuntukkan bagi para penghuninya yaitu fasilitas BBQ Area, indoor Gym, Outdoor Gym, Swimming Pool, Basketball Court, Drop Off, Main Gate dan Jogging Track sepanjang 1 KM.

Untuk tipe kamarnya sendiri terdapat dua jenis yaitu  tipe 2 kamar dengan 2 kamar mandi dan 3 kamar dengan 2 kamar mandi. Masing-masing unit tersebut telah dilengkapi dengan teknologi super canggih berupa Smart Home yang akan memudahkan dalam keseharian Anda, membuat aman dan nyaman yaitu adanya fitur Smart Cloud Camera, Smart Switch, Smart Magnetic Contact dan Smart IR Transmite. 

Harga Satuan Unit LLoyd

Tampilan Kamar Mandi. Dok. Pribadi
Tampilan Kamar Mandi. Dok. Pribadi
LLoyd dibandrol mulai dari Rp.  18,7 juta/m². Dan menurut Lilia Sukotjo harga permeter di kawasan LLoyd sebenarnya lebih rendah dibandingkan dengan area  lain di Alam Sutera. 

Oki Suratman sendiri menyampaikan ada beragam metode pembayaran yang ditawarkan kepada para calon penghuni yang tujuannya adalah untuk mempermudah mereka untuk memiliki hunian di kawasan LLoyd. Semua itu dilakukan untuk mempermudah para calon penghuni. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2