Egi Sukma Baihaki
Egi Sukma Baihaki pelajar/mahasiswa

Blogger|Aktivis|Peneliti|Penulis Konsentrasi di Bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir Menggemari Dunia Sastra

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Ada Rahasia dalam Hidup Chrisye

6 Desember 2017   15:27 Diperbarui: 6 Desember 2017   15:33 544 1 1
Ada Rahasia dalam Hidup Chrisye
Suasana Press Screening Film Chrisye. Dok. Pribadi

Dunia musik Indonesia tentu tidak asing dengan sosok Hendra Christian Rahadi atau dikenal dengan nama Chrisye. Ia merupakan seorang musisi yang melegenda dan telah menorehkan tinta emas melalui karya-karyanya yang bisa kita nikmati hingga kini. Mungkin, dari beberapa lagunya ada yang menjadi memoriam tersendiri dalam perjalanan hidup Anda. 

Penampilan, gaya dan suaranya yang khas dan unik memang menjadi ciri khas tersendiri dari seorang Chrisye. Sosoknya tidak dapat tergantikan. Bahkan, kepergiannya untuk selama-lamanya membuat musik Indonesia kehilangan insan terbaiknya.

Perjalanan karirnya mungkin terlihat mulus, seiring dengan banyaknya karya yang ia hasilkan. Hampir setiap lagunya pernah berada di posisi teratas dalam tangga lagu pada masanya.

 Akan tetapi, kita masih belum mengenal sosok Chrisye. Kita tidak tahu bagaimana ia meniti karirnya, memulai dan membina keluarga, hingga bagaimana kehidupan pribadinya. Kita hanya bisa melihat dari jauh, tanpa mengetahui apa yang terjadi di balik layar kehidupan seorang Chrisye.

Melalui jarak dekat, dari sisi seorang istri yang selalu mendampingi Chrisye dalam kesehariannya, tentu ada cerita terpendam dari Damayanti Noor. Cerita ini tentunya tidak dapat dipendam sendiri. Ia ingin berbagi kepada khalayak ramai, bagaimana kehidupan dari seorang Chrisye. 

Saat ditanya mengapa ia mengisahkan kisah Chrisye bukan pada bagaimana proses karirnya, Damayanti menjawab bahwa perjalanan karir seorang Chrisye semua orang tahu, bahkan mungkin Anda lebih tahu dari saya. Tapi yang saya ceritakan adalah sosok Chrisye yang saya kenal dan saya ketahui perjalanan hidupnya. Ujarnya.

Press Conference bersama Para Pemain. Dok. Pribadi.
Press Conference bersama Para Pemain. Dok. Pribadi.

Film produksi MNC Pictures ini disutradarai oleh Rizal Martovani dan skenario oleh Alim Sudio. Sedangkan ide cerita berasal dari isteri Alm. Chrisye yaitu Damayanti Noor. Ada banyak tokoh yang terlibat dalam film ini dengan peran yang mungkin tidak disangka-sangka dan membuat terkejut penonton. Beberapa di antaranya, Vino G. Bastian yang berperan sebagai Chrisye, dan Velove Vexia sebagai Damayanti Noor. 

Selain itu ada beberapa tokoh yang ikut andil dalam film ini yaitu Ray Sahetapy, Andi Arsyil, Irsyadillah, Dwi Sasono, Fuad Idris, Cholidi Asadil Alam, Verdi Solaiman, Tengku Rifnu Wikana, The Cangcuters dan masih banyak lagi. Film Chrisye ini menggambarkan dan mengisahkan kehidupan Chrisye sehari-hari dari sudut pandang Damayanti Noor. Banyak peristiwa yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang termasuk oleh para pengagum Chrisye, dikisahkan dalam film ini.

Suasana Para Penonton dari Media dan Blogger. Dok. Pribadi
Suasana Para Penonton dari Media dan Blogger. Dok. Pribadi

Ternyata tidak mudah meniti karir menjadi seorang penyanyi. Ada banyak rintangan baik dari diri sendiri maupun lingkungan. Pasti ada kegundahan dan pergulatan batin saat kita tengah melakukan sesuatu. Tapi adanya semangat dan dukungan dari orang-orang terdekat baik itu keluarga dan sahabat tentu dapat mempermudah kita melalui berbagai kesulitan. Film ini mampu menghipnotis para penontonnya. Ada tawa, penasaran, canda, dan sedih. 

Semua tergambar dari perjalanan seorang Chrisye. Kami selalu merindukan kehadiranmu. Saat lagu-lagumu diputar, terbayang kau masih ada dan sedang bernyanyi kepada kami. Inspirasi untuk terus berkarya akan selalu dikenang dan menjadi cambuk bagi insan seni untuk tidak patah semangat dalam berkarya.