Egi Sukma Baihaki
Egi Sukma Baihaki pelajar/mahasiswa

Blogger|Aktivis|Peneliti|Penulis Konsentrasi di Bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir Menggemari Dunia Sastra

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Isyana dan Mio S Smart & Sophisticated: Kolaborasi dan Perpaduan yang Sempurna

4 Desember 2017   22:57 Diperbarui: 11 Desember 2017   22:37 1753 2 1
Isyana dan Mio S Smart & Sophisticated: Kolaborasi dan Perpaduan yang Sempurna
Peluncuran Mio S Smart & Sophisticated. Sumber Gambar: https://www.facebook.com/yamaholigan/

Seiring dengan perkembangan teknologi dan pesatnya kebutuhan masyarakat dengan hilir mudik aktivitas sehari-hari, tentu kebutuhan akan alat transportasi yang dapat mendukung dan digunakan dalam berbagai kesempatan terus meningkat. Di tengah situasi yang terkadang tidak bisa ditebak dan kondisi jalanan yang tidak memungkinkan, kehadiran kendaraan yang mampu menerjang segala kondisi sangat dibutuhkan.

Banyak sisi tentunya yang diperhatikan dan menjadi pertimbangan sebelum membeli dan memiliki sebuah kendaraan. Selain performa mesin, fitur, teknologi yang digunakan, tentu juga desain dan tampilannya karena hal itu mudah menjadi sorotan berbagai pasang mata. Selain nyaman, kendaraan tersebut harus mampu membuat pemilik atau pengendara kendaraan tersebut tampil percaya diri saat mengendarainya.

Yamaha Motor Indonesia menghadirkan Mio S Smart & Sophisticated yang berusaha menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang irit, berteknologi canggih dengan balutan desain yang menawan. Banyak fitur dan teknologi yang disematkan pada Mio S Smart & Sophisticated untuk menunjang kebutuhan para konsumen dalam berkendara dan beraktivitas sehari-hari.

Mio S Smart & Sophisticated Memiliki Desain Elegan dan Teknologi Canggih. Sumber Gambar: https://www.facebook.com/yamaholigan/
Mio S Smart & Sophisticated Memiliki Desain Elegan dan Teknologi Canggih. Sumber Gambar: https://www.facebook.com/yamaholigan/

Teknologi dan Fitur Andalan

Kehadiran Mio S Smart & Sophisticated tentu dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur yang berusaha memanjakan penggunanya. Bukan hanya untuk membuat nyaman para pengendara, tapi juga membuat para pengendara lebih terbantu dan aman dalam menggunakan Mio S Smart & Sophisticated.

Mio S Smart & Sophisticated memiliki tipe mesin air cooled, 4-stroke dan SOHC dengan single cylinder yang dilengkapi dengan mesin blue core 125cc, membuat mesin lebih bertenaga, handal, hemat bahan bakar, dan lebih efesien. Karena teknologi ini pula, Mio S Smart & Sophisticated menjadi Mio S Irit. Mio S Smart & Sophisticated juga menggunakan sistem pelumasan wat sump dan fuel injection pada bahan bakarnya. Kelengakapan pada mesin Mio S Smart & Sophisticated juga semakin tangguh dengan adanya forged piston dan diasli cylinder yang berdampak pada cepatnya proses pelepasan suhu panas di mesin. 

Fitur baru yang melengkapi dan melekat pada Mio S Smart & Sophisticated adalah dengan hadirnya lampu led yang tampak lebih terang, dengan desain modern yang akan membuat pengendara nyaman saat berkendara di malam hari. Pada bagian Spedometer dilengkapi dengan eco indicator yang dapat mengontrol dan menjadi tolak ukur pengendara terhadap kinerja sepeda motor Mio S Smart & Sophisticated yang irit, aman, nyaman dan lebih ekonomis. Terdapat juga fitur lampu hazard yang dapat menunjukan atau menyala pada saat situasi darurat.

Di saat kendaraan terparkir di lokasi parkiran yang ramai pasti sulit mengenali sepeda motor Anda. Dengan fitur answer back system (ABS), dengan menekan tombol pada bagian kunci motor maka alarm pada motor akan berbunyi sehingga Anda dapat mengetahui lokasi motor kesayangan Anda.

Urusan eknomis dan irit, Anda tidak perlu khawatir karena tanki bensin yang dimiliki Mio S Smart & Sophisticated adalah 4.2 L yang merupakan kapasitas paling besar di kelasnya. Karena itulah, selain membuat daya tampungnya lebih besar, bensin akan terasa lebih irit dan hemat.

Smart lock system pada bagian rem akan membuat pengendara aman saat berhenti dan melewati jalanan tanjakan atau turunan. Karena fitur smart lock system ini, tangan pengendara juga tidak akan merasa pegal saat mengerem. Sementara itu pada bagian starter, Mio S Smart & Sopshisticated menggunakan sistem starter electric dan kick starter. Sedangkan pada koplingnya menggunakan tipe kopling dry dan centrifugal automatic dan transmisi v-belt automatic.

Untuk menunjang kinerja dan pergerakan Mio S Smart & Sophisticated pada bagian menggunakan ban tapak lebar dan tubless. Pada bagian ban depan spefikasinya 80/80 - 14M/C 43P- Tubless dan spesifikasi ban belakang 100/70 - 14M/ C 51P - Tubless. Dengan ban tapak lebar dan tubless yang memiliki struktur karet yang tebal dan padat akan membuat kendaraan stabil saat melintasi jalan rata maupun berkelok.

Desain Menawan

Sesuai dengan namanya Mio S Smart & Sophisticated, kendaraan ini memiliki body yang ramping dan ringan. Dengan body seperti itu akan membuat pengendara nyaman saat berkendara, dan membuat pengendara dapat bergerak lebih mudah dan lincah dalam berbagai kondisi perjalanan termasuk saat terjadi kemacetan. Tampilannya yang elegan, berkelas dan stylish memang cocok menjadi teman dalam beraktivitas sehari-hari.

Mio S Smart & Sophisticated memiliki tipe rangka underbone dengan dimensi 1870 x 685 x 1060 mm, suspensi depan teleskopic, dan suspensi belakang unit swing. Jarak sumbu roda 1260 mm dan jarak terendah ke tanah 135 mm. Tinggi tempat duduknya sendiri 750 mm. Sedangkan untuk varian warnanya, ada empat varian warna Mio S Smart & Sophisticated yaitu spesial green, spirit red, strong black, dan smart white.

Pada bagian pijakan kaki, Mio S Smart & Sophisticated memiliki ruang pijakan kaki yang lebih luas yang akan membuat pengendara mudah bergerak, mudah mengubah posisi kaki saat berkendara, dan melakukan manuver dengan rileks. Selain itu pada bagian bagasi juga didesain lebih luas untuk menampung berbagai peralatan termasuk jas hujan tentunya.

Dengan slogan It's My Style, sangatlah cocok bila Mio S Smart & Sophisticated menjadi teman sehati dalam beraktivitas sehari-hari. Selain memang cocok untuk menunjukan style Anda dalam berkendara, juga enak untuk menjadi teman berselfie ria.

Isyana Sarasvati dan Mio S. Memang Smart & Sophisticated, It's My Style. Sumber Gambar: https://www.facebook.com/yamaholigan/
Isyana Sarasvati dan Mio S. Memang Smart & Sophisticated, It's My Style. Sumber Gambar: https://www.facebook.com/yamaholigan/

Be Smart and Sophisticated

Isyana Sarasvati merupakan sosok wanita yang tidak hanya memiliki paras yang elok tapi juga tampil energik dan smart. Ia merupakan penyanyi yang telah melahirkan banyak karya di bidang musik Indonesia. Dan karena itu kemampuannya itulah, ia meraih berbagai penghargaan bergengsi dalam bidang musik dalam dan luar negeri. Sangat tepat jika Mio S Smart & Sophisticated dipadukan dengan sosok Isyana.

Wanita kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini tidak hanya memiliki talenta di bidang musik yang sudah terbukti dengan segudang prestasi dan karya yang telah ditorehkan, tapi ternyata kemampuannya di bidang musik didukung dengan pengetahuan akademisnya dalam bidang musik. Ia merupakan alumni dari Nanyang Academy of Fine Arys, Singapura dan Royal College of Music di London. Bukan hanya menyanyi, ia juga pandai memainkan beberapa alat musik serta ia menuliskan atau menciptakan sendiri semua lagu yang ia nyanyikan. Beberapa single lagunya telah menjadi soundtrack (OST) beberapa film layar lebar.

Selalu tampil menawan dan anggun, penyanyi muda ini memang banyak dikagumi. Kehadiran Mio S Smart:& Sophisticated semakin menambah penampilannya menjadi lebih trendy dan stylish. Sungguh merupakan perpaduan yang sempurna  menjadikannya Mio S Isyana. Coba kita lihat bagaimana aksi Isyana Sarasvati bersama Mio S Smart & Sophisticated berikut ini: