Mohon tunggu...
Eggy Gilang
Eggy Gilang Mohon Tunggu... Wiraswasta - Admin Media Sosial dan Copywriting
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Saya menyukai hobi berolahraga seperti futsal, batminton dan sepakbola

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kilau Indonesia Cabang Majalengka dan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Majalengka Menggelar Khitanan Massal

25 Oktober 2022   16:30 Diperbarui: 25 Oktober 2022   16:30 164
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi kegiatan khitanan massal yang berada di Majalengka

Senin (24/10/2022), Kilau Indonesia Cabang Majalengka bersama Ikatan Dokter Indonesia Cabang Majalengka menggelar Khitanan Massal di Klinik Harapan Keluarga Babakanjawa, Majalengka, Jawa Barat, merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke 72 tahun. Total ada sebanyak 20 anak telah mengikuti kegiatan ini, yang berasal dari binaan Kilau Indonesia dan non binaan. 

"Alhamdulillah ini merupakan kegiatan kolaborasi ketiga Kilau Majalengka dalam periode bulan Oktober, terutama pada kegiatan khitanan massal ini kita juga berupaya akan melaksanakannya secara kontinyu setiap bulan, dengan target wilayah yang berbeda dan target anak-anak yang berasal dari keluarga pra sejahtera tentunya" kata Johan selaku Kepala Cabang Kilau Indonesia Majalengka.

Pada dasarnya kata Johan, kegiatan yang dilakukan oleh Kilau Indonesia bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia ini bertujuan, untuk mengurangi beban masyarakat yang selama ini mereka pikul dan membuatnya menjadi ringan akibat dari pandemi Covid-19. Memang tak bisa dipungkiri, bahwa dampak dari pandemi ini secara langsung berdampak pada pendapatan masyarakat dan bahkan ada yang sampai di PHK dari tempat kerjanya karena dampak pandemi ini.

"Kita ingin membantu mereka. Apalagi khitan adalah bagian dari ajaran agama Islam. Sehingga kita ingin juga meski di masa Pandemi ini, kita ingin membantu masyarakat untuk menjalankan ajaran agama. Inilah partisipasi yang dilakukan oleh Kilau Indonesia sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat di masa pandemi," jelasnya.

Kemudian, selama pelaksanaan kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak dengan yang lain supaya kesehatan dan keamanan tenaga kesehatan yang melakukan proses khitan tetap terjaga.

dokumentasi pribadi pada saat menggelar khitanan massal yang berada di Majalengka
dokumentasi pribadi pada saat menggelar khitanan massal yang berada di Majalengka

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun