Mohon tunggu...
Ega Maulana
Ega Maulana Mohon Tunggu... Politisi - Seorang yang berusaha menerjemahkan pikirannya lewat tulisan.

Menuliskan apa yang ada dalam pikiran dan perasaan.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Perjalanan Menghapus Luka

22 Juli 2022   22:00 Diperbarui: 22 Juli 2022   22:28 40 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Seringkali kita sangat sulit untuk berdamai dengan masa lalu, kadang kenangan indah dengan dia sering terlintas dalam pikiran, dan untuk beberapa waktu setelah putus cinta kenangan tentangnya akan selalu menghantui pikiran.

Ketika kita melihat suatu benda yang berhubungan dengannya bisa merangsang pikiran kita untuk mengingat tentangnya,Ketika kita berkunjung ke suatu tempat yang sering bersama dikunjungi saat masih menjadi pasangan pun tentu akan membawa pikiran kita kembali mengingatnya.

Bahkan ketika di suatu jalan kita mencium wangi parfum yang percis dengannya kita akan teringat tentangnya, dan itu pasti akan menyebabkan kerinduan.

Berbicara tentang ikhlas dan rela, tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu proses dan perjuangan untuk bisa sembuh dari luka yang ia tinggalkan. 

Kamu akan melewati hari-hari penuh kesepian, kerinduan, dan ketidak berdayaan. 

Dan ketika kamu tau dia sudah mempunyai pasangan, itu akan membuat kita semakin kesakitan.

Tapi tenang, kamu bisa melalui proses-proses tersebut, dunia akan tetap baik-baik saja meskipun tanpa nya, dan ingat lah pada akhirnya yang kamu bisa lakukan bukan melupakan, tapi mengikhlaskan. Dan perihal bahagia, kurasa tidak harus bersamanya.

Bagi seseorang yang pernah patah hati, berdamai dengan masa lalu sebelum memulai hubungan baru hukumnya adalah wajib. 

Karena jika kita belum bisa berdamai maka kita hanya akan menjadikan seseorang sebagai pelampiasan, dan karenanya kita menjadi bersalah karena telah menyakiti seseorang akibat hati kita yang belum bisa membuka hati terhadap orang baru.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan