Mohon tunggu...
ega egaaristianti
ega egaaristianti Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar sekolah

dengerin musik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kisah Hidupku Sampai Saat Ini

30 September 2022   14:07 Diperbarui: 30 September 2022   14:11 254
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Https://id.pinterest.com/pin/198791771042716355/


          Hai Nama aku Ega Aristianti, biasa dipanggil ega, aku lahir pada tanggal 05 Agustus 2005 . Aku  lahir dari kedua orang tua aku yang sangat menyanyangiku .


       Nama ayah aku adalah " Dadang kurnia" sejak kecil aku di biasakan memanggil ayah aku dengan sebutan "bapak" dan beliau bekerja sebagai penjual buah-buahan keliling
dan  ibu aku bernama " Lina marlina " aku memanggilnya dengan sebutan "mamah" sebagai ibu rumah tangga . Masa kecil aku tidak jauh beda dengan anak -- anak kecil lainnya,artinya normal, tidak lain dari yang lain...


      Ketika itu orang tua ku menikah pada tahun 1993, di tahun itu aku memang belum lahir,
karna pada tahun itu setelah bebrapa bulan pernikahan orang tuaku lahirnya seorang bayi perempuan yakni kakakku sendiri.
Ia bernama " asti yulianti"  dan beberapa tahun ibuku  melahirkann lagi  seorang bayi laki-laki ia bernama " azi muhammad faisal" ia kakaku yang ke dua, aku dengannya berjarak 5 thn, dan pd 2005  barulah lahir aku, sang anak perempuan yang sangat manis dan manja hhee.

 Sejak masih bayi, saya di asuh oleh ibu saya sendiri, beliau sangat sayang  pada saya.  Beranjak pada umur 2 -- 3 tahun saya baru bisa berbicara " ba baaa".

        Pada tahun berapa ya lupa deh aku, aku mulai masuk ke TAMAN KANAK-KANAK  biasa di sebut TK.
waktu TK saya sangat pendiam dan pemalu,  dan waktu TK saya sangat senang dengan pelajaran menggambar kalaupun ngegambar gunung ga jelass  dan berhitung.

       Pada masa -- masa TK saya sudah mandiri,,artinya berangkat dari rumah ke TK sendiri tanpa diantar orang tua seperti anak -- anak lainnya, saya tidak pernah menangis seperti teman -- teman yang lainnya.
 
Dan Setelah melewati masa -- masa TK, saya lanjut ke SD (Sekolah Dasar)  yang bernama SDN BABAKAN LOA  pada umur 7 tahun, waktu itu saya sudah bisa membaca,
Di Sd aku mendapatkan banyak teman baru sehingga aku belum akrab.


       Namun waktu terus berlalu akhir aku akrab.
Namun sayangnya banyak  pada kenaikan  ada    beberapa temanku yang pindah sekolah dan tidak naik kelas
Hal itulah  yang  memotifasiku untuk  mulai belajar. Walaupun aku hanya belajar setiap ada ulangan. Karena saat itu aku lebih  mementingkan  bermain  dengan teman  dari  pada belajar,karena ya  saat itu aku lebih mementingkan bermain dengan teman dari pada belajar.


       Saya berumur  10 tahun atau pada saat kelas 4 SD, orang tua  saya sibuk berkerja . Karena beliau sibuk pekerja  buat mencari jajan saya wkwk ga deg buat sehari-hari kita. Akhirnya saya diasuh oleh kakak-kakak saya.

pada saat saya mau SMP saya bingung untung melanjutkan sekolah kemana dan saya dengan mama saya mencoba untuk mendaftar ke sekolah SMPN3 PADALARANG
eh tahunya ga masuk nemnya kurang satu hhe disituu saya sangat sedih dan mama saya berusaha menghibur saya dan beliau berkata " gpp nak mungkin itu bukan Rizky kamu,kita cobaa daftar ke sekolah lain".


       Dan setelah itu kami mencoba ke SMPN2 PDALARANG ternyata kami telat daftar mendaftaran sudh ditutup semenjak saat itu saya dan mama saya saat bingung, kemudian kita pulang dijemput oleh bapak dan bapak berkata "ya udah kita ke DU aja yaitu MTS DARUL ULUM dan akhirnya sayaaa sekolah disituu.
Dan SMP  berbeda dengan SD. Di SMP  suasananya sangat ramai dan muridnya cukup banyak .tetapi di smp dalam seminggu aku dapat akrab dengan temanku. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun