Mohon tunggu...
Efril Zen M Tondang, S.IP, RFP
Efril Zen M Tondang, S.IP, RFP Mohon Tunggu...

Penulis adalah Seorang Perencana Keuangan yang sudah menekuni profesi Perencana Keuangan lebih dari 10 Tahun. Registered Financial Planner dari Universitas Indonesia dan FPSB Indonesia Telah membantu ratusan orang menyiapkan solusi financial untuk masa depan keluarganya Terpanggil untuk membantu masyarakat Indonesia mengerti pentingnya membuat perencanaan keuangan untuk masa depan yang lebih baik. Financial Consultant 081315674233

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

7 Alasan Mengapa Seseorang Membeli Asuransi Jiwa

13 Oktober 2016   22:50 Diperbarui: 14 Oktober 2016   00:02 424 0 0 Mohon Tunggu...

Mungkin Anda sudah sangat sering membaca informasi tentang Asuransi Jiwa. Mungkin Anda juga sering ditawarkan Asuransi Jiwa. Atau Mungkin Anda sudah memiliki Asuransi Jiwa. Bagi Anda yang sudah beli Asuransi Jiwa bisa saja beberapa alasan berikut juga merupakan alasan Anda membeli Asuransi Jiwa. 

Berikut Saya akan membahas 7 alasan mengapa seseorang membeli asuransi jiwa : 

1. Sebagai Jaminan Penghasilan

Seseorang Beli asuransi jiwa untuk menjamin kehidupan orang yang bergantung pada penghasilannya agar tetap aman meskipun sewaktu-waktu terjadi tutup usia atas dirinya.

2. Biaya Darurat Tutup Usia

Untuk dana darurat jika sewaktu-waktu tutup usia keluarganya tidak perlu kesulitan keuangan untuk acara pemakaman, biaya2 tak terduga misalnya acara penghiburan, doa-doa, dan acara lainnya yang membutuhkan biaya besar. Keluarga sudah berduka atas kepergiannya jangan sampai semakin susah karena harus memikirkan biaya-biaya tersebut di atas.

3. Jaminan Biaya Pendidikan Anak

Untuk menjamin biaya pendidikan anak-anak karena orang tua sewaktu2 bisa saja tutup usia. Tentunya pendidikan anak-anak harus tetap berlanjut untuk masa depan mereka yang lebih baik walaupun orang tuanya telah tiada.

4. Pengganti Penghasilan Pasangan

Untuk menggantikan penghasilan pasangan jika salah satu dari suami atau istri duluan dipanggil Tuhan. Terlebih jika suami dan istri keduanya bekerja atau berusaha. Penghasilan sudah biasa dari 2 sumber jika salah satu tutup usia tentunya 1 sumber penghasilan berhenti. Hal ini akan berdampak pada keuangan keluarga dan gaya hidup keluarga yang ditinggal.

5. Jaminan Hutang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x