Mohon tunggu...
Efren Wijaya
Efren Wijaya Mohon Tunggu... Penulis - https://www.kompasiana.com

Cogito Ergo Sum

Selanjutnya

Tutup

Media

Penyerahan Secara Simbolis PIP Aspirasi Jilid-2 oleh Bapak Pedu Sakri kepada Siswa/i SDN Reo 2

16 Oktober 2021   11:38 Diperbarui: 19 Oktober 2021   12:59 77 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lokasi: SDN Reo 2/Dokpri

Reo | Kompasiana.com

Program Indonesia Pintar (PIP) yang di perjuangkan oleh salah satu Anggota DPR RI dari Komisi X fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), yaitu Dr Andreas Hugo Pareira merupakan suatau kebanggaan terbesar bagi beberapa lembaga pendidikan yang ada di kabupaten manggarai hari ini, terkhusus SDN Reo 2.

Kehadiran PIP Aspirasi milik Bapak Andreas Hugo Pareira ini merupakan suatu perjuangan mulia dan suatu kebanggan terbesar bagi masyarakat manggarai, terkhusus siswa-siswi yang ada di kabupaten manggarai. Sampai hari ini, ia betul-betul membuktikan kesetiaan atau cintanya terhadap masyarakat manggarai sebagai daerah pemilihan juga sebagai bukti tugas pokok dan fungsinya di lembaga Legislatif, yaitu anggota DPR RI yang membidangi pendidikan, pariwisata dan olahraga untuk membantu masyarakat atau orang tua dari siswa-siswi yang kurang mampu.

Kehadiran PIP Aspirasi ini juga tentu sangat membantu bagi siswa/i atau orang tua wali siswa/i, yang mana program ini memberikan keringanan bagi mereka untuk mengurangi beban dan tanggung jawab anak-anak mereka dalam memperjuangkan mimpi-mimpi di bangku pendidikan.

Seperti yang di muat dalam unggahan facebook milik Bapak Klementinus  Rahmad Pedu Sakri, selaku ketua BAPILU PDI Perjuangan Manggarai hari ini, bahwa Kehadirannya di SDN Reok 2 yang mana itu salah satu sekolah dari 10 sekolah yang menerima beasiswa ini di kecamatan Reok dan Reok Barat merupakan suatu kebanggan terbesar bagi dirinya. Dimana ia diberi kepercayaan oleh Bapak Andreas Hugo Pareira untuk mengurus dan mempertanggungjawabkan program ini di wilayah kecamatan Reok dan Reok Barat.

Pada putaran jilid ke-II PIP Aspirasi (sabtu, 16/10/2021), Bapak Klementinus Rahmad Pedu Sakri kembali hadir di sekolah SDN Reok 2. Kehadirannya ini tentu sebagai simbolis atau bukti penyerahkan PIP Aspirasi milik Bapak Andreas Hugo Pareira kepada siswa/i SDN Reok 2. Ia pun berterima kasih kepada Bapak Andreas Hugo Pareira, sebab permintaannya dalam membantu siswa/i sekecamatan Reok dan Reok Barat telah terima dengan baik.

Hari senin (18/10/2021) Bapak Klementinus Rahmad Pedu Sakri pun berjanji, bahwa ia siap dan lanjut untuk menjumpai beberapa sekolah lagi di wilayah kecamatan Reok dan Reok Barat guna membagi secara langsung PIP Aspirasi ini kepada siswa/i atau orang tua wali yang menerima beasiswa PIP Aspirasi milik Bapak Andreas Hugo Pareira.

Sumber: Abang (Pedu Sakri)

Penulis/Editor: Efren Wijaya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan