Mohon tunggu...
Efrem Siregar
Efrem Siregar Mohon Tunggu... Freelancer - Menulis dari balik tembok

Bahasa dan Sastra Prancis | Peminat topik internasional Twitter: @efremsiregar

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Krisis Nurani di Tubuh Federasi Sepak Bola Prancis FFF

15 November 2021   20:34 Diperbarui: 15 November 2021   20:36 253 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Seragam PSG wanita dalam laga melawan Lyon. (Foto: Laura Pestel via Twitter @PSG_Feminines)

Paris Saint Germain (PSG) wanita mengalami kekalahan telak 6-1 atas Lyon pada laga lanjutan Liga Wanita Prancis D1 Arkema, dini hari tadi. Ada kekecewaan mendalam menanggapi pertandingan ini.

Apa yang terjadi di lapangan tidak sepenuhnya menampilkan permainan otentik. Les Parisiens bermain dalam tekanan psikologis setelah meruaknya skandal di tubuh tim.

Seperti diketahui, gelandang PSG Hamraoui mendapat serangan dari orang tidak dikenal pada pekan lalu. Kakinya dihantam batang besi hingga ia mengalamai cedera yang membuatnya absen. Dugaan berat mengarah pada Aminata Diallo, rekan satu tim sendiri.

Sejak peristiwa itu naik dalam pemberitaan, atmosfer berubah. Ini adalah skandal terburuk selagi investigasi masih berlanjut untuk mendalami penyebab sebenarnya. 

Ada dugaan Hamraoui sengaja dicelakakan agar memberi tempat bermain kepada Diallo.

Diallo kemudian ditahan namun dibebaskan dalam 48 jam karena kurangnya bukti. Dugaan lain muncul lebih menyengat dari sekadar perebutan posisi di lapangan. RMC Sport melaporkan adanya dugaan masalah pribadi Hamraoui. Ia ditengarai berselingkuh dengan suami orang lain.

Perkara terlempar seperi debu tertiup badai. Semua menjadi gelap dan tidak mengerti jalan untuk mencari tujuan.

Diallo kadung merasa kecewa atas tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya. Terlebih namanya terlebih dahulu muncul sebagai permulaan kasus yang langsung menimbulkan kemarahan publik.

Suasana ruang ganti pemain mengalami masa-masa kritis. Les Parisiens seperti tidak menemukan motivasi akibat peristiwa yang sulit untuk dipercaya. Pesta kemenangan di UCL atas Real Madrid sudah tidak mungkin membangkitkan gairah.

Manajemen PSG sendiri telah mengajukan penundaan pertandingan kepada Federasi Sepak bola Prancis (FFF) yang menangani langsung D1 Arkema, Liga Prancis Wanita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan