Mohon tunggu...
Efrem Siregar
Efrem Siregar Mohon Tunggu... Menulis dari balik tembok

Bahasa dan Sastra Prancis | Peminat topik internasional Twitter: @efremsiregar

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Sepeda Road Bike Meluncur di Jalan Layang Non Tol, So What?

30 Mei 2021   18:25 Diperbarui: 30 Mei 2021   18:51 142 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sepeda Road Bike Meluncur di Jalan Layang Non Tol, So What?
Uji coba road bike di JLNT Kp Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Minggu 20 Mei 2021. (Foto: Twitter/TMCPoldaMetro)

Lewat akun Twitter, TMC Polda Metro Jaya menyampaikan hari ini, Minggu, 30 Mei 2021, uji coba road bike dilaksanakan di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, dari pukul 05.00-08.00 WIB.

Ini adalah uji coba lanjutan setelah pelaksanaan pekan lalu. Para biker mengayuh sepeda di jalan yang selama ini dilarang dilintasi sepeda motor.

Yang menarik dari pelaksanaan sebelumnya, uji coba berlangsung di tengah keriuhan di dunia maya yang mengkritik perilaku pesepeda road bike.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari belakangan, foto pengendara motor mengacungkan jari tengah ke rombongan pesepeda road bike beranjak viral di media sosial.

Protes itu masih berlanjut sampai saat ini. Ini beberapa komentar warganet menanggapi uji coba sepeda di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang:

"Motor ikut menyumbang pembangunan jalan tapi gak boleh lewat, katanya hembusan angin terlalu kencang. Sepeda itu kebutuhan apa buat gaya?"

"Kaji ulang, Pak. Mereka bukan buat mobilitas harian, cuma rekreasi, berapa yang ke kantor pakai road bike? Nihil"

Di lokasi, protes juga disuarakan warga. Reporter Berita Satu melaporkan, beberapa warga sempat terlibat cekcok dengan petugas uji coba sepeda di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang.

Mereka keberatan lantaran merasa ada perlakuan diskriminasi terhadap pengendara roda dua selain road bike di JLNT.

Nah, tidak dapat dipungkiri, tanggapan publik terhadap keberadaan road bike cenderung dipandang negatif yang bertambah kuat akibat percakapan atas foto viral tempo hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x