EFREM GAHO
EFREM GAHO Jurnalis dan Staf Pengajar

CEO Media INDONESIATIMES (WWW.NESIATIMES.COM) dan Media NiasTIMES (WWW.NIASTIMES.NET)

Selanjutnya

Tutup

Video

[Video] Pesan Kami, "Jangan Lupa Hidup Bersosial"

29 September 2018   07:46 Diperbarui: 5 Oktober 2018   14:59 226 0 0

Pada awalnya, realitas dari konsep hidup bersosial telah teraplikasikan dalam kehidupan sosial masyarakat umum. Namun, akibat perkembangan zaman dan teknologi yang demikian pesat, realitas dari konsep hidup bersosial, hidup saling membutuhkan satu sama lain dilihat semakin lama semakin menghilang. Perubahan sosial ini menjadikan manusia semakin egois dan mulai membudayakan sikap dan perilaku mementingkan diri sendiri (individualis). Hal inilah yang mendasari Komunitas Hidup Bersosial Indonesia (KHBI) untuk membuat sebuah gerakan melawan lupa hidup bersosial. KHBI menginginkan konsep awal hidup bersosial dapat kembali dibangun dalam kehidupan sehari-hari, dimulai dari lingkungan terkecil hingga lingkungan terbesar.

Sebuah video pendek, Komunitas Hidup Bersosial Indonesia (KHBI) persembahkan untuk menggambarkan suatu kondisi  seseorang yang "Lupa Hidup Bersosial" dan berujung pada penyesalan karena dijauhi oleh teman-temannya.

Tina namanya, sibuk dengan dunianya sendiri (main gadget) pada saat-saat berkumpul bersama temannya, Ajon, Jefri dan Yoas. Hal ini berulang kali terjadi, sehingga pada akhirnya teman-temannya  menjauhi si Tina, dan tidak ingin berkumpul bersama Tina lagi. Tina merenungkan, Tina merefleksikan dan Tina menyesali akan sikap dan perilakunya yang individual.

Pada akhir video di atas nantinya akan memperlihatkan dampak dari sikap dan perilaku hidup individualis/mementingkan diri sendiri yakni dijauhi oleh teman. Maka pesan kami dari Komunitas Hidup Bersosial Indonesia (KHBI) berpesan "Jangan Lupa Hidup Bersosial".

Selamat Menonton !