Mohon tunggu...
Efrain Limbong
Efrain Limbong Mohon Tunggu... Jurnalis - Nasionalis

Menulis Untuk Peradaban

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Peran Influencer Najwa Shihab Promosikan Destinasi Wisata Toraja

20 Januari 2022   15:49 Diperbarui: 20 Januari 2022   15:57 345 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Najwa Shihab saat berwisata di Toraja. Doc IG Najwa Shihab

Beruntunglah Toraja yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang eksotis, mendapat kunjungan sekaligus promosi dari tokoh publik sekelas Najwa Shihab diawal tahun 2022. Beberapa spot destinasi yang dikunjungi selama di Toraja, turut diunggah diakun media sosial miliknya.

Bukan Cappadocia Turki yang dikunjungi oleh Presenter Mata Najwa tersebut, namun destinasi yang ada di tanah air yakni Propinsi Sulawesi Selatan. Beberapa destinasi yang dikunjungi di Propinsi tersebut yakni Pantai Losari Kota Makassar, Rammang Rammang Kabupaten Maros, Malino Kabupaten Gowa serta destinasi di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Nah beberapa spot destinasi wisata yang dikunjungi Najwa Shihab selama di Toraja yakni Bori Kalimbuang Sesean, negeri di atas awan Lolai, kuburan Goa Londa, patung Kristus Buntu Burake di Makale, serta Tongkonan Kollo Kollo Balusu untuk melihat langsung pelaksanaan tradisi adat budaya berupa Upacara (Pemakaman) Rambu Solo.

Dalam unggahan di media sosial Instagram miliknya, terlihat Najwa Shihab sangat menikmati kunjungan ke Toraja yang memiliki panorama serta landcape alam yang indah.

Saat di lokasi destinasi Bori Kalimbuang Sesean Toraja Utara terlihat Najwa Shihab berjalan ditengah hamparan sawah yang dikelilingi perbukitan. Bori Kalimbuag sendiri merupakan lokasi situs batu berdiri yang ada di Toraja. Unggahan tersebut disukai oleh 122.195 folowersnya.

Kemudian kunjungan di destinasi pekuburan Goa Londa, Najwa Shihab memberikan narasi pada kontennya yakni, "Nex stop. Tana Toraja, the mystical and beautiful land." Salah satu gambar yang diunggah terlihat Najwa Shihab berada di belakang tiga tengkorak yang terususun rapi. Postingannya saat berada di Goa Londa tersebut disukai oleh 295.110 folowers.  

Lokasi negeri diatas awan Lolai. Doc IG Najwa Shihab
Lokasi negeri diatas awan Lolai. Doc IG Najwa Shihab

Selanjutnya kunjungan ke destinasi Buntu Burake di Makale, disukai oleh 547.462 folowers, Untuk diketahui destinasi Buntu Burake selain terdapat Patung Kristus berukuran besar di ketinggian bukit, juga terdapat jembatan kaca untuk dinikmati oleh wistawan yang berkunjung. Sejak dibuka beberapa tahun lalu, destinasi Buntu Burake banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun manca negara.

Kunjungan ke negeri di atas awan Lolai yang juga begitu popular di kalangan wisatawan, disukai oleh 544.482 folowers. "Selamat pagi negeri di atas awan" demikian narasi yang disematkan dalam unggahannya. Dimana terlihat Najwa Shihab mengunakan jaket berwarna merah dengan latar belakang gunung dan gumpulan awan yang indah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan