Mohon tunggu...
Yussy Efita Salamor
Yussy Efita Salamor Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 UNIVERSITAS PATTIMURA

Saya Yussy Efita Salamor, "Ia seperti pohon,yang di tanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya,dan yang tidak layu daunnya,apa saja yang diperbuatnya berhasil".

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Stereotipe Kebudayaan Kota Medan

1 Oktober 2022   13:52 Diperbarui: 1 Oktober 2022   13:59 412
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Pertama kali mendengar kata Medan maka yang terlintas dalam benak adalah suku batak, dimana suku batak terkenal dengan orang tegas dan suara yang keras Ketika berbicara bahkan ada yang berpikir bahwa orang medan adalah orang yang kasar. Padahal menurut keterangan yang saya peroleh dari teman saya yang berasal dari kota Medan bahwa di Medan bukan hanya suku batak saja yang ada tetapi ada berbagai suku mulai dari Mandailing, Jawa, Melayu, dan juga Tionghoa jadi di Medan bukan sepenuhnya suku batak saja tetapi ada berbagai suku.

Selain itu orang medan konon katanya tidak ramah  dan pemarah padahal yang sebenarnya Ketika saya bertemu dan berbincang dengan teman saya yang berasal dari Medan mereka sangat ramah hanya saja Ketika berbicara suaranya agak sedikit keras hal ini dikarenakan dahulu kala orang Medan terkhusunya orang batak tinggal di pegunungan dan bukit-bukit sehingga ketika berbicara suaranya harus keras agar kedengaran dan terbawa-bawa sampai sekarang ungkap teman saya.

Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan kota Medan mulai dari budaya, tempat wisata bahkan makanan khas Medan yang salah satu nya adalah Bika Ambon, pertama kali saya mendengar nama makanan ini saya agak sedikit terkejut karena nama makanan Ambon tetapi berasal dari kota Medan. Teman saya bercerita bahwa bika Ambon ini berasal dari seorang penjual kue bika pertama di jalan Ambon saking sehingga orang-orang menyebutnya bika ambon. Suatu saat nanti saya akan mengunjungi kota Medan dan pengen mencicipi Kue Khas Medan ialah Bika Ambon.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun