Mohon tunggu...
Efi anggriani
Efi anggriani Mohon Tunggu... Wiraswasta

Menulislah dan biarkan tulisanmu mengikuti takdirnya-Buya Hamka

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Perpustakaan Kota Yogyakarta

4 September 2019   20:51 Diperbarui: 4 September 2019   20:49 0 7 2 Mohon Tunggu...

Sebuah perpustakaan yang ada di Kotabaru,jalan suroto no 9,yang digadang untuk meningkatkan minat baca dan literasi baik untuk pelajar,mahasiswa maupun umum.

Dengan desain kekinian dan bisa wifi an serta ada kantin angkringan di halamannya,di tambah rak-rak buku ,baik yang di dalam halaman perpustakaan,maupun di luar perpustakaan, yakni di luar pagar yang kini didesain untuk pedestrian dengan bangku untuk duduk dan rak buku serta majalah yang bisa dibaca disitu,sambil menikmati suasana.

Seperti saat suatu ketika kami sehabis makan malam dekat sana,duduk menikmati bangku baru untuk para pedestrian,sementara di samping ada rak buku berlampu ,rak buku berisi bacaan untuk siapapun yang ingin membaca disitu hingga malam.

Ada beberapa buku novel,majalah-majalah wanita,majalah National Geographic,meski tidak terlalu baru namun masih layak dibaca.

Perpustakaan kota juga menyediakan drop box bagi yang ingin menyumbangkan buku yang tidak terpakai di rumah dan dimasukkan di drop box atau kotak tersebut.

Perpustakaan yang nyaman,ruangan outdoor dengan bangku-bangku,tutup jam duabelas malam.Sebuah upaya agar minat baca dan literasi semakin meningkat.Tempat yang nyaman juga untuk berdiskusi maupun mengerjakan tugas kuliah bagi mahasiswa ataupun pelajar.Selalu penuh pengunjung disana.

Sekian

KONTEN MENARIK LAINNYA
x