Mohon tunggu...
Efi anggriani
Efi anggriani Mohon Tunggu... Wiraswasta

Menulislah dan biarkan tulisanmu mengikuti takdirnya-Buya Hamka

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Tidak Perlu ke Mana-mana, Ada Prima di Sini

24 Juli 2019   17:00 Diperbarui: 24 Juli 2019   17:11 0 3 0 Mohon Tunggu...

Tehnologi semakin maju dan berkembang termasuk juga dalam bidang perbankan,mulai dari tanpa harus ke teller bisa setor uang dan dinamakan mesin Setun atau Setor Tunai,tinggal memasukkan uang mengikuti instruksinya.

Lalu untuk transfer juga bisa langsung lewat atm tanpa berpayah-payah mengantri puluhan dan menghabiskan waktu serta tenaga.

Untuk mengecek saldo rekening begitu juga tanpa harus antri di kasir mencetak buku lalu baru mengetahui berapa jumlahnya.Tinggal ke atm dan ikuti instruksi di layar monitor cek saldonya.

Lalu bagaimana jika beda dengan bank yang dulu pertama kali membuka rekening?

Apakah harus ke atm bank yang sama?Atau ke kantor bank yang sama?bagaimana jika kebetulan ada di sebuah daerah dimana yang terjangkau disana adanya atm dari bank-bank yang memang memenuhi pelosok desa?

Jangan resah carilah atm dengan logo Prima,logo ini menaungi hampir 80 bank anggota yang bekerja sama untuk memudahkan para nasabah sehingga makin praktis.

PRIMA diusung oleh PT Rintis Sejahtera yang awal mulanya adalah BCA prima lalu merambah ke 80 bank anggotanya dengan hampir 120 ribu atm tersebar di seluruh negeri dan hampir pasti logo Prima dengan kode lingkar dan warna dominan biru serta sleret putih ada dimana-mana.

Kemudahan tentu tujuan utama:

Pertama informasi saldo jika nasabah ingin mengetahuinya,tidak perlu cetak buku,antri dan mencari bank yang sama seperti dahulu kala,praktis dan hemat waktu serta biaya dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja asal ada logo Prima di atm  kecuali atm dalam perbaikan atau error barulah itu kendalanya,di sebelahnya juga ada dan bisa,hampir tidak ada kendala.

Kedua,transfer rekening antar bank,memakai  atm dengan logo PRIMA langsung masuk ke rekening disana,jangan lupa ikuti instruksi di layar monitor dan masukkan kode bank nasabah yang ditransfer jika berbeda bank.Di atm ada deretan kode bank dan tinggal memilih saja yang mana.Cek kembali nama dan jumlah serta rekeningnya.

Ketiga,ambil uang juga sama saja,tinggal ambil dan cek saldo akhirnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2