Mohon tunggu...
Efi anggriani
Efi anggriani Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Menulislah dan biarkan tulisanmu mengikuti takdirnya-Buya Hamka

Selanjutnya

Tutup

Financial

PRIMA yang Memang Prima

26 Juni 2019   12:56 Diperbarui: 26 Juni 2019   13:10 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri-Logo Prima diantara Logo lain di setiap Atm

Kadangkala sebagai nasabah  saya tidak terlalu  peduli pada banyak logo yang tercantum di mesin atm yang tidak sesuai dengan nama di atm saya.

Ketika masa-masa saya mengambil Atm lalu mencari Atm yang sesuai dengan nama bank  tempat saya menyimpan uang. Jika mengambil uang,jika ingin transfer saya transfer manual langsung setor mendatangi bank yang nama banknya sama dengan bank yang akan saya transfer. Jika ingin mengecek saldo,sama saja saya mencari Atm yang bank nya sama. Mobilitas yang diperlukan,antrian yang dibutuhkan.

Karena saya tinggal di kota yang lumayan banyak bank, tidak menjadi masalah bagi saya saat itu.Hanya saja terasa tidak praktis ketika saya terpaksa mentransfer antar bank lewat  teller saya mendapat informasi baru sampai  ke penerima tiga hari kemudian (jika saya transfer lewat bank saya ke bank  penerima transfer), entah benar atau tidak itu sama sekali tidak praktis karena urgensinya dan harus segera mentransfer dan kalau lewat Atm biaya transfer lumayan banyak.

Beberapa tahun kemudian saya melihat banyak sekali logo yang namanya PRIMA, lihat di jaringanprima .co.id.

Logo PRIMA  ini merupakan produk dari PT  Rintis Sejahtera yang mencanangkan yang namanya GPN atau Gabungan Pembayaran Nasional.

Gabungan Pembayaran Nasional yang memiliki logo berwarna  dominan biru di hampir semua atm ini dengan cetakan huruf PRIMA adalah wadah yang membawahi sekitar 80 bank yang menjadi anggotanya yang memiliki link atau chain satu sama lain dan sejarahnya adalah dari ATM  BCA PRIMA lalu berkembang, yang kemudian ada 80 anggota bank dimana setiap nasabah memiliki kemudahan seperti untuk transfer langsung durasi 24 jam,untuk mencek saldo dan juga untuk tarik tunai tanpa perlu direpotkan harus mencari  Atm yang sama dengan logo di kartu atm, sudah ada 120.000 Atm yang tersedia di seluruh pelosok juga dan kemungkinan makin bertambah dengan adanya tuntutan pasar.

Yang di atas adalah fungsi yang ada dan kemudian semakin terasa manfaatnya saat pergi keluar kota baik kota besar ataupun kecil, tidak direpotkan lagi adanya pengkotakan mesin Atm yang harus didatangi karena hampir semua logo Prima ada di setiap Atm yang jelas memudahkan dan semakin praktis adanya.

#MudahPakaiPrima

#www.jaringanprima.co.id

#ptrintissejahtera

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun