Mohon tunggu...
Efi anggriani
Efi anggriani Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Menulislah dan biarkan tulisanmu mengikuti takdirnya-Buya Hamka

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Pengalaman Pribadi Berdiet

20 Juni 2019   14:03 Diperbarui: 20 Juni 2019   14:07 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri-lava tubing,bersepeda 35 km (pp)

Pernah diet?

Pernahlah,tidak tau khan kalau saya pernah overweight 10 kilogram?Ketika jalan kaki terasa berat dan lipatan di perut menyulitkan ,untuk menalikan sepatu maka saat diet tiba.

Masa masih  gadis, berat badan 39 kilogram

Masa menikah belum punya anak 45 kilogram

Masa anak -anak masih kecil hingga remaja 50 kilogram

Masa anak kuliah 60 kilogram,sudah overweight 10 kilogram .

Diet itu bukan menghentikan makan hingga sama sekali tidak makan ,tetapi diet yang saya lakukan adalah:

-Menu seperti Trancam,Gado-Gado,Kupat Tahu,pecel  diperbanyak sebagai pengganti mie ayam atau bakso.

-Dalam satu hari usahakan makan satu jenis umbi ,umbi yang pernah saya makan adalah Talas,harga talas berkisar 15-20 ribu per kilogram,Gembili,Ganyong harga per kilogram sekitar 5 ribu,Buah Bit(masuk umbi nggak ya?) harga perkilogram antara 25-30 ribu.Menu ini untuk pagi hari misalnya.

Umbi-umbian tadi dalam bentuk dikukus,saya lebih suka jenis umbi-umbian tersebut dikukus karena tidak terlalu empuk dan lebih padat.

-Minum air jeruk nipis ,bagi yang ragu takut perutnya sakit , isi dengan makanan dulu,tetapi berdasarkan pengalaman saya tidak masalah juga.Sebenarnya saya lebih suka lemon ,tetapi karena harganya lumayan tinggi saya ganti dengan lemon lokal atau jeruk nipis dengan kisaran harga 20 ribu perkilogram .Sementara lemon import bisa mencapai 60 ribuan per kilogram.Cukup satu atau dua butir jeruk nipis tergantung ukurannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun