Mohon tunggu...
Efi anggriani
Efi anggriani Mohon Tunggu... Wiraswasta

Menulislah dan biarkan tulisanmu mengikuti takdirnya-Buya Hamka

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Hobi Apa Saja yang Dilakukan Menunggu Buka Tiba

20 Mei 2019   05:58 Diperbarui: 20 Mei 2019   07:34 0 4 1 Mohon Tunggu...
Hobi Apa Saja yang Dilakukan Menunggu Buka Tiba
Olahraga sore jalan kaki pakai sandal jepit

Ketika temanya menyalurkan hobi sembari menunggu buka puasa,yah lumayan bingung juga,masalahnya hobiku banyak,tidak termasuk ngerumpi  sama tetangga lho,apalagi ini bulan puasa,bulan biasapun kuhindari juga( huh..sombong).

Hobi pertamaku adalah jalan kaki dan masuk ke dalam kategori Sportalholik.(Jarak jalan kaki bisa 4-10 kilometer) pada bulan biasa,lewat sawah-sawah.Jalan kaki sore hari  ketika matahari sudah tidak panas dan jalan kaki ini mirip si pencari jejak karena mencari jalan alternatif,lewat sawah atau jalan yang tidak banyak berseliweran kendaraan bermotor,dan kebetulan dekat rumah masih banyak sawah ladang terbentang dan udara segar.Kadang pakai sepatu kadang sandal jepit,yang akhirnya kapok karena sandal jepit putus di jalan,terpaksa mencari toko penjual sandal jepit di wilayah yang banyak sawah.Pada waktu olahraga semacam ini,jarak yang ditempuh tidak sepanjang di bulan biasa.Pokoknya sebelum magrib sudah harus pulang.Atau memutuskan makan dan magrib dimana.

Yang kedua hobi olahraga bergantian dengan jalan kaki adalah bersepeda.

Bersepeda di pinggir sungai kecil
Bersepeda di pinggir sungai kecil

Bersepeda ini pernah punya cerita,ketika ramadan tahun lalu bersepeda dengan jalan yang naik terus dan lumayan jauh menuju ke arah Kaliurang,pas puasa juga,wah malah mau pingsan karena perut  sangat sakit.Jadi belajar dari itu,pas puasa ini cari jalan datar dan tidak begitu jauh,sehabis itu juga memutuskan mau buka dan magrib dimana.

Yang ketiga hobi ngabuburit,beli takjil langganan atau lihat kampung ramadan,berarti ke arah kota yang jaraknya dari Utara sekitar 7 kilometer.

Lapak Takjil bu Kismi,Seberang Puro Pakualaman,depan Mahmil
Lapak Takjil bu Kismi,Seberang Puro Pakualaman,depan Mahmil

Untuk bulan Ramadan ,kampung Ramadan yang didatangi  baru ke Kampung Ramadan di daerah Sorogenen,Timur perempatan Wirosaban.

Apalagi ya,mendengarkan musik di JCM dari jam 4 sore.

JCM
JCM

Atau mendengarkan musik di lippo Plaza di depan Mal lalu buka puasa di Seven Sky.Foodcourt di Roofnya.

Seven Sky lippo plaza
Seven Sky lippo plaza

Mal sudah menyediakan musola atau mesjid yang bagus-bagus.Atau kampung terdekat juga ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN