Mohon tunggu...
Efi anggriani
Efi anggriani Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Menulislah dan biarkan tulisanmu mengikuti takdirnya-Buya Hamka

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Perundungan Itu Seperti Gunung Es

17 April 2019   06:53 Diperbarui: 17 April 2019   13:32 112
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekedar ilustrasi.

Sebenarnya saya tidak ingin mendefinisikan apa itu perundungan atau bullying.Saya hanya ingin bercerita.

Yang pertama ketika suatu siang pulang dari sebuah pertokoan ,saya dan suami saya sengaja berjalan melewati gang di belakang toko itu menuju sebuah pasar tradisional.Gang itu sangat sepi,siang kira-kira jam satu  dan mendapati kumpulan anak-anak lelaki dengan seragam Sekolah Dasar ,kira-kira tujuh orang.Kemungkinan besar mereka sudah pulang sekolah dan begitu saya perhatikan keenam anak itu sedang menghajar salah seorang temannya dan saya langsung berteriak"Hei!..Do ngopo kui?"(Pada ngapain?".

Buku-buku berserakan dan sebuah tas ransel usang tergeletak.Tiba -tiba rasa marah yang entah kenapa saya berteriak kasar.

"Mau tak telponkan pak polisi?Mana rumah kalian ?"

Mereka langsung bilang:

"Mboten kok..mboten(Enggak kok Enggak)"

Maksutnya?

Maksutnya sudah biasa seperti itu dan hanya bercanda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun