Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Content Writer | https://www.anabutarbutar.com/

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Artikel Utama

Tips Menjadi Pemilik Hewan Peliharaan yang Bertanggung Jawab

29 Juli 2021   23:43 Diperbarui: 2 Agustus 2021   00:00 663 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Menjadi Pemilik Hewan Peliharaan yang Bertanggung Jawab
Ilustrasi: Pixabay_Alexas Fotos

Ada yang ikutin berita cekcok dua pria yang berujung kematian karena kotoran anjing? Kejadiannya di Jakarta Barat. 

Aku jadi langsung bercermin juga sih sebagai pemilik anjing. Sebagai tuan dari dua ekor anjing, rasanya perlu berbagi cerita tentang menjadi tuan yang bertanggung jawab selain tentu saja memberikan makanan yang bernutrisi dan terbaik untuk mereka. 

Sebetulnya kami sebagai pemilik hewan peliharaan pun masih jauh dari sempurna. Cuman ya terus belajar dan menyesuaikan biar sama-sama nyaman dengan orang-orang di sekeliling tanpa menyampingkan kenyamanan anjingnya juga. 

Ditegur Bu RT

Dulu, waktu baru bawa puppy ke rumah, belum ngerti banget yang namanya ngerawat anjing. 

Sampai si puppy agak gedean dikit, dia mulai pinter dan ngga pup di sembarang tempat lagi. Udah ngerti kalau buang air itu harus di kamar mandi. 

Mau buang air kecil, buang air besar, harus ke kamar mandi. Tapi kalau pintu rumah lagi terbuka, Coco (nama anjing kami) tau kalau dia ngga harus di kamar mandi buat buang air. Dia suka ke garasi dan beresin "urusan" di sana. 

Salahnya, dulu, kami buang begitu saja kotoran si Coco keluar dari garasi. Disiram pake air, akhirnya kotorannya jadi ngotorin jalanan. Kebayanglah ya? Tetangga sekeliling rumah juga ngga nyaman. Ini jangan dicontoh ya. Hehe. 

Sampai satu waktu, kami ada urusan ke rumah RT. Untung aja Bu RT nya baik banget. Cara ngasih tau biar kotoran puppy-nya ngga dibuang ke jalanan juga pelan dan ngajak bercanda gitu. 

Saking baiknya, kami yang jadi kikuk sendiri ke Beliau. Dan tiba-tiba ngerasa ngga enakan sama semua tetangga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN