Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Content Writer | efab22@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

5 Etika yang Perlu Kamu Ketahui Saat akan Mengikuti Webinar

25 Juli 2021   00:45 Diperbarui: 25 Juli 2021   11:31 570 17 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Etika yang Perlu Kamu Ketahui Saat akan Mengikuti Webinar
Mengisi waktu luang dengan mengikuti webinar | Sumber: Pexels/ Artem Podrez

Aku akan sampaikan satu kalimat yang sering terbaca di antara dialog teman-teman sesama blogger di media sosial, "Kangen deh ngumpul, event bareng. Kalau pandemi berakhir, kita ketemu ya".

Sebetulnya, kalimat ini bukan cuma bisa ditemukan di tengah-tengah blogger sih. Secara menyeluruh, semua orang di seluruh dunia saling rindu. Hanya saja, sekarang ya tahan-tahan dulu demi kepentingan bersama. Mentok-mentok, ketemunya virtual. 

Bicara tentang virtual dan masih erat kaitannya dengan pertemuan di event antar blogger nih. 

Biasanya dulu blogger memang sering dapet undangan event, datang langsung ke lokasi acara melihat peluncuran produk terbaru panitia, sekaligus ketemu temen-temen sesama blogger. 

Namun, sekarang berhubung sosialisasi langsung masih dibatasi, acara masih diselenggarakan secara virtual alias online semua. 

Meski begitu, ya tetep, antusias peserta masih tinggi. Banyak yang ikutan menjadi saksi peluncuran acara sampai nanti hasil acara dituliskan dalam bentuk artikel di blog.

Sama seperti event offline, acara yang diselenggarakan secara daring juga enggak jarang bertabur hadiah. Mulai dari produk kecantikan, kesehatan, fashion, keperluan dapur, uang tunai, macam-macam. 

Menyediakan hadiah dalam sebuah webinar sebetulnya banyak manfaatnya untuk kedua belah pihak. Untuk pelaksana acara, antara lain:

  1. Efektif menarik massa yang lebih banyak untuk bergabung dalam webinar
  2. Sosialisasi produk atau kampanye terbaru
  3. Menarik minat dan perhatian peserta agar terus terfokus pada berjalannya acara hingga selesai
  4. Review produk dari peserta yang mendapatkan hadiah. 

Sebaliknya, untuk peserta, tentu adanya hadiah juga sangat menguntungkan. Terutama bila hadiah tersebut kebetulan adalah produk yang sedang sangat dibutuhkan, maka kalau menang ya enggak perlu beli lagi, jadi ebih hemat. Apalagi di masa-masa yang belum menentu ini, ngeluarin biaya sekecil apapun rasanya perlu mikir dulu puluhan kali. 

Di samping itu, peserta juga akan lebih fokus dalam setiap sesi berjalannya acara termasuk mendengarkan informasi yang disampaikan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN