Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Content Writer

Teknologi Pangan | Content Writer | 0896-5747-1513 | efab22@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Menuntaskan "Ngidam" dengan Sepotong Cup Cake

21 Maret 2019   01:16 Diperbarui: 21 Maret 2019   12:03 0 3 1 Mohon Tunggu...
Menuntaskan "Ngidam" dengan Sepotong Cup Cake
Secret Recipe | Foto: DokPri

"Ngidam" Makanan Tak Hanya untuk Perempuan Hamil

Bicara tentang makanan. Pernah tidak, ngga ada hujan ngga ada badai, tiba-tiba rasanya mulut ingin memakan sesuatu yang sepertinya sangat istimewa untuk dimakan di saat itu walaupun sebelum-sebelumnya sudah pernah dirasakan. Keinginan tersebut rasanya sangat mendesak. Harus banget dibereskan di saat yang bersamaan.

Jenis makanannya juga bermacam-macam. Ada yang mendadak mencari makanan yang terasa manis, ada yang mencari asin, pedas, coklat, minuman. Ya bermacam-macam.

Pernahkah? Kalau pernah, kita sama!

Kondisi seperti ini sering disebut dengan istilah ngidam bagi perempuan yang tengah mengandung. Ternyata ngidam tak hanya dirasakan oleh perempuan yang tengah mengandung, kita sebagai manusia biasa juga dapat merasakan hal yang sama. Dan keinginan untuk mengonsumsi makanan tersebut ternyata sedang memberitahu kondisi kesehatan kita sendiri, lho (Sumber: ini)

Berbicara tentang ngidam, ini sebenarnya kebetulan yang menarik sih. Ceritanya, beberapa waktu lalu, aku sedang kepikiran yang namanya cake. Biasanya ini kusantap hanya di saat acara-acara ulang tahunan saja. Bagaimanapun, ukurannya yang tergolong lumayan dan rasanya yang didominasi manis pada umumnya bikin konsumen -- termasuk aku di dalamnya -- lebih cepat merasa eneg. Yang pada akhirnya potongan yang tersisa disimpan, dibiarkan berhari-hari di kulkas, lalu lewat dari masa simpannya yang memang tergolong ringkas dibanding jenis makanan lain sehingga akhirnya terbuang begitu saja. Sayang? Tentu saja!

Jadi walaupun otak sudah benar-benar ingin menikmat cake itu, ada perasaan untuk melawan saja keinginan tersebut hingga akhirnya terabaikan dan tidak terpenuhi.

Menuntaskan "ngidam" dengan sepotong cup cake

Selang beberapa hari, ada kegiatan yang mengharuskanku dan beberapa rekan untuk ke Gandaria City Mall, lalu kami masuk ke sebuah tempat yang disebut dengan Secret Recipe.

Outletnya tidak terlalu besar, namun termasuk nyaman untuk makan bersama keluarga, kerabat, pasangan, bahkan untuk sendiri. Lalu lalang pengunjung mall juga bisa dikatakan tidak terlalu menganggu karena penempatan sekat di bagian samping outlet berupa tanaman cukup baik. Meski dari bagian depan memang hanya terpisah oleh satu meja kecil tempat menu terpajang sehingga pengunjung bisa menyapu bersih pandangannya ke dalam outlet.

Persis seperti yang aku bayangin beberapa waktu lalu tentang mengonsumsi cake namun kubiarkan tak terpenuhi, di Secret Recipe kami dikenalkan pada kami varian rasa terbarunya. Tak tanggung-tanggung, ada 12 varian rasa cake yang dikenalkan, yaitu:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3