Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Content Writer | https://www.anabutarbutar.com/

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Mudik dan Harapan Akan Sebuah Pertemuan

7 Juni 2018   19:13 Diperbarui: 7 Juni 2018   19:23 449
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: family.lovetoknow.com

Saudara macam apa yang tak bertemu hingga 8 tahun? Rasanya Jikapun ada, itu sangat-sangat lah kecil kemungkinannya. Karena pada umumnya keluarga selalu bersama dalam berbagai kesempatan tak peduli apapun kondisinya.

Namun ya, itulah. Kemungkinan yang kecil itu ternyata terjadi juga pada saya dan saudara saya. Yaitu kakak dan adik kandung saya.

Dengan kakak, terakhir saya bertemu di tahun 2008, sedangkan dengan adik saya, saya terakhir bertemu di tahun 2011. Sedih banget yaa. Punya saudara berasa ngga punya. Bahkan terkadang saya lupa bagaimana rasanya memiliki saudara kandung di dekat saya.

Saya selalu setuju bahwa perbedaan itu indah. Ini adalah salah satu keindahan yang saya maksud. Meski umat Islam yang merayakan hari raya Idul Fitri, semua orang yang berada di Indonesia kecipratan libur panjangnya.

Siapa yang tak senang? Libur adalah hal yang paling di damba oleh semua orang -- terutama pekerja yang ada di Indonesia -- agar dapat meluangkan waktu dengan keluarga.

Menebus semua perpisahan yang terjadi.Mengisi ulang baterai pertahanan hati agar lebih kuat di perantauan untuk menggapai mimpi-mimpi. Dengan sedikit rejeki, pun turut membahagiakan hati orang tua yang telah lama tak dikunjungi.

Meski bukan seorang Muslim, saya pun ikut kecipratan libur dari kantor. Seneng banget donggg.

Mau pulang kampung, nanggung banget rasanya. Desember sudah dekat pula. Nanti saja sekalian Natalan dan tahun baruan meskipun hati udah mencak-mencak ingin cek kondisi orang tua.

Lebaran yang Dinanti untuk Harapan sebuah Pertemuan

Dulu ceritanya masih kuliah, ngga bisa pergi kemana-mana. Kebetulan saudara kandungpun sibuk mencari mimpinya masing-masing. Orang pasti pada nanya, lu bertiga kemana aja? Ngapain aja? Ya kali sampai bertahun tahun ngga ketemu?

Hmmm... Mengucap syukurlah karena tidak terlahir dari orang tua yang seadanya. Mereka yang terlahir dari orang tua dengan kondisi ekonomi seadanya hidupnya terkadang lebih tahu diri, ngga banyak mau dan hanya terus berjalan ke depan dengan berbagai rencana yang tertanam di dalam dirinya untuk mimpi-mimpinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun