Mohon tunggu...
PUTU EDY PRATAMA
PUTU EDY PRATAMA Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Berkunjung ke Panti Asuhan

25 Mei 2022   19:23 Diperbarui: 26 Mei 2022   07:00 2095
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS


Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya bersama teman-teman saya dalam rangka mengunjungi Panti Asuhan yang bernama Dana Punia yang berlokasi di Jalan Pulau Timor Nomor 24, Kel. Banyuning, Kec. Buleleng, Prov Bali.
Alasan Saya dan teman-teman saya mengunjungi Panti Asuhan merupakan Tugas Mata Kuliah Agama Hindu. Namun tidak mengurangi rasa Hormat kami kepada orang-orang di Panti Asuhan tersebut.
Saya dan teman-teman saya berkunjung ke panti asuhan Dana Punia pada hari Senin, 9 Mei 2022, pada hari itu kondisi cuaca tidak mendukung dikarena mendung, saya berangkat dari rumah menuju panti asuhan sekitar 14.00 Wita.
Sesampai disana, kedatangan kami diterima dengan cukup hangat dan tangan terbuka oleh semua anak-anak panti asuhan Dana Punia, lalu anak panti yang besar mengarahkan adik-adik panti asuhan dan saya beserta teman-teman untuk berkumpul diaula.
Kemudian, kami melakukan wawancara kepada anak panti yang paling besar, setelah itu, kami bermain, bernyanyi bersama dengan semua anak-anak panti dan diakhiri dengan sesi foto serta berpamitan kepada semua anak-anak panti, lalu saya dan teman-teman meninggalkan panti asuhan Dana Punia.
Saya sangat senang dapat berkunjung ke panti asuhan Dana Punia ini, karena dapat berbaur dengan semua anak-anak panti dan merasakan suasana di panti asuhan, dimana semua anak-anak panti terlihat sangat gembira dan senang akan kedatangan saya dan teman-teman saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun