Tekno

Perkembangan Dunia Otomotif Indonesia di Youtube

9 Maret 2018   09:01 Diperbarui: 9 Maret 2018   09:22 3039 0 0

Gaya dan Organisasi: konten video terorganisir dan mengalir. Transisi antara "adegan" logis dan efektif, gangguan latar belakang minimal.

Kreatifvitas: menarik penggunaan sudut kamera, suara efek / music, close up dan jarak tepuh meningkatkan video

Konten: subjek diperkenalkan, perhatian pemirsa tertangkap dan ditahan, permisrsa bisa dengan mudah mengikuti , material yang sesuai dengan ekspektasi konten program.

Kualitas: music dan kata-kata cukup keras terdengar, gambar berada dalam fokus, pencahayaan yang tepat, kerja kamera yang baik.

Ejaan, penggunaan tata Bahasa dan mekanika: Bebas kesalahan ejaan dan tata Bahasa pada teks apapun itu yang muncul dan dialog bebas dari kesalahan.

Keseluruhan kesan: presentasi tertarik dan mempertahankan minat.

Dunia otomotif sekarang sangat berkembang pesat. Banyaknya keluaran model dan jenis yang semakin beragam membuat konsumen atau masyarakat mulai lebih selektif memilih motor atau mobil yang sesuai dengan yang mereka butuhkan.youtube menjadi salah satu media untuk masyarakat atau konsumen untuk melihat dan menambah pengetahuan soal dunia otomotif. Semua ini juga tidak terlepas karena adanya konten creator. 

Para konten creator inilah yang memberikan review dimulai dari spek, kelebihan, kekurangan, test drive dan masih banyak lagi yang bisa diketahui. Kali ini saya akan membahas tentang para conten creator dari Indonesia saja.

MOTOMOBI

linkmotomobi

Salah satu content creator dibidang otomotif yang selalu khas dengan penutup muka bergambar tengkorak ini berasal dari Indonesia. Dengan subscriber mencapai 169.272 dan video yang tayang hampir sampai dengan 1 juta views. Pembawaan yang santai dan lucu membuat kita sebagai penonton terhibur juga mendapat informasi yang kita butuhkan.

Konten yang dibuat santai dan tidak terlalu banyak efek dan transisi yang membingunkan. Informasih yang diberikan cukup detail bahkkan meberikan pembanding-pembanding dengan otomotif yang selevel namun beda merk.

Cenderung simple karena hanya cut to cut. Namun walaupun dalam pembuatan video menggunakan kamera yang baik tapi banyaknya goncangan kecil karena handheld.

Kualitasnya cukup baik. Judul yang simple namun jelas lalu Cahaya yang masuk cukup karena kebanyakan video dibuat disiang hari. Kerja kamera sudah cukup baik walaupun masih ada sedikit goncangan-goncangan kecil akibat handheld.

Tata Bahasa atau ejaan yang santai membuat gampang dimengerti

Pembawaan yang baik dan santai juga informasi yang jelas serta mudah dipahami.

AutonetMagz

Channel youtube yang satu ini adalah channel otomotif Indonesia yang paling diikuti oleh banyak orang. Jumlah subscribernya mencapai 164.171 orang dan jumlah viewers sebanyak 1 juta kali. Review yang dibuat disini sangat detail dan dalam.

Konten video yang dibuat sangat baik dan rapi. Transisi antara adegannya dibuat sangat menarik lalu adanya bumper sebelum video menambah daya tarik untuk melihat video yang dibuat.

Pengambilan gambar yang unik namun tidak berlebihan lalu wide dan close up yang baik untuk melihat keseluruhan dan detail serta bumper didepan sangat baik sekali agar penonton tidak cepat bosan dengan pengambilan gambar yang monoton.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2