Mohon tunggu...
Syamsul Ikhwanto
Syamsul Ikhwanto Mohon Tunggu... -

Guru SMA N 4

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Jurnal KTI

16 September 2013   22:58 Diperbarui: 24 Juni 2015   07:47 96 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hakikat karya ilmiah.

Karya Tulis Ilmiah (KTI) merupakan karya tulis yang menyajikan gagasan, deskripsi atau pemecahan masalah secara sistematis, disajikan secara objektif dan jujur, dengan menggunakan bahasa baku, serta didukung oleh fakta, teori, dan atau bukti-bukti empirik. (Wardani,dkk, 2007), pada dasarnya karya ilmiah merupakan karya seseorang (yang berupa hasil pengembangan) yang ingin mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang diperoleh melalui kepustakaan, kumpulan pengalaman, dan pengetahuan orang lain sebelumnya dengan tujuan agar gagasan si penulis dapat dipelajari, lalu didukung atau ditolak oleh pembacanya.

Diharapkan karya ilmiah dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang memberikan (a), penjelasan (explanation), (b),ramalan (prediction), (c), kontrol (control) yang kebenarannya didukung kerangka kerja yang sistematis, metodologis, dan konsisten.

Mohon tunggu...
Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan