Mohon tunggu...
Rima Iqrima
Rima Iqrima Mohon Tunggu... Mahasiswa

Jangan lupa untuk merasa cukup (Bersyukur).

Selanjutnya

Tutup

Travel

Cirebon Rasa Ubud Bali

15 Mei 2021   18:07 Diperbarui: 15 Mei 2021   18:11 1265 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cirebon Rasa Ubud Bali
Kampung Sabin Cirebon

Hallo sahabat kompas. Ada yang baru nih destinasi wisata di Kota Udang alias Cirebon Jawa Barat. Tapi jangan lupa ya kita harus mematuhi protokol kesehatan. Memang wisata baru apa sih di Cirebon? Wisata kampung Sabin

Wisata kampung Sabin di Desa Sindangjawa, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menawarkan suasana liburan seperti di daerah Ubud, Bali. Wah tak usah jauh-jauh ke Bali ya, tinggal mengunjungi kampung Sabin rasa rindu Ubud Bali agak terobati.

"Kita ingin membawa suasana Bali ke tempat ini (Kampung Sabin). Kami memang mengusung konsep Ubud karena belum ada di Cirebon," kata Pengelola Kampung Sabin, Kabupaten Cirebon, Hardiyan seperti dilansir dari Antara di Cirebon, Rabu (12/5).

Kata "Sabin" sendiri diambil dari bahasa Jawa Cirebon, yang artinya area wisata berada di persawahan. Wisata tersebut dapat dijadikan tempat bersantai, menikmati menu makanan di tengah persawahan. Wisatawan dapat merasakan udara segar pesawahan sembari melihat hamparan padi yang baru tumbuh, dan pemandangan Gunung Ciremai.

Karena kampung Sabin baru selesai 90% maka pengunjung di malam hari dibatasi 50 slot. Aneka makanan di kampung Sabin pun bersifat tematik, supaya tidak monoton. Destinasi yang dapat menjadi pilihan di akhir pekan, dan tempatnya sangat instagramale. Sahabat kompas bisa menukar voucher makan, dengan harga Rp 20 ribu pada hari biasa dan Rp 30 ribu pada akhir pekan.

"Selamat libur hari Raya, jangan lupa mematuhi protokol kesehatan."

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x