Mohon tunggu...
Media publish
Media publish Mohon Tunggu... Indonesia

Berkarya lewat tulisan mu.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Walikota Sorong Resmi Lantik GPMP MOI KLASAMAN

12 Oktober 2019   21:57 Diperbarui: 12 Oktober 2019   22:06 0 0 0 Mohon Tunggu...
Walikota Sorong Resmi Lantik GPMP MOI KLASAMAN
Walikota Sorong Melantik Badan Pengurus GPMP MOI KLASAMAN

Gerakan Pelajar Mahasiswa dan Pemuda Moi Klasaman atau GPMP MOI KLASAMAN adalah organisasi lokal kepemudaan suku Moi di Kota Sorong. Organisasi ini berdiri atas dasar Ideologi dari Tokoh Penginjil yakni PDT. DOMINE EDUARD OSOK yang pernah menjadi figur pemersatu masyarakat suku Moi didataran tanah Malamoi dengan penginjilan dan pengajaran pendidikan dan sebagainya. 

Sehingga organisasi ini hadir atas keinginan seluruh generasi muda dan masyarakat Moi di kampung Klasaman, agar organisasi dapat menjadi wadah atau tempat generasi muda dibentuk dan belajar serta kelak siap menjadi pemimpin bangsa dimasa mendatang. 

GPMP MOI KLASAMAN didirikan pada tanggal 06 Agustus 2017, dan mulai menjalankan Musyawarah besar organisasi dalam rangka membahas dan mengesahkan konstitusi dan dasar-dasar organisasi untuk menjadi landasan hukum yang kuat serta memilih Ketua untuk menahkodai organisasi tersebut. 

Organisasi GPMP MOI KLASAMAN sebagai lembaga sosial kepemudaan hadir dalam membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam hal pembangunan manusia. Sehingga untuk menjalankan roda organisasi, terlebih dahulu mendapatkan pengukuhan Ketua terpilih dan badan pengurus untuk menjalankan roda organisasi. 

Badan Pengurus GPMP MOI KLASAMAN masa bakti 2019-2022 baru dilantik oleh Walikota Sorong pada tanggal 11 Oktober 2019. Dimana, Elisabeth Kalaibin selaku ketua terpilih yang baru saja dilantik oleh Walikota Sorong siap menahkodai organisasi tersebut.

Saat Ketua terpilih ditemui disela-sela pelantikan, beliau mengatakan bahwa; generasi muda Moi Klasaman harus peka melihat masalah-masalah sosial yang terjadi dan harus mampu menjadi solusi ditengah-tengah masyarakat. Selain itu generasi muda Moi Klasaman sebagai garda terdepan masyarakat Moi di Klasaman harus bisa menjadi pemersatu dan menjadi solusi bagi masyarakat, karena selama ini Klasaman yang merupakan barometer suku Moi di Kota Sorong hanya menjadi batu loncatan bagi mereka yang datang dengan kepentingan lalu pergi setelah mendapatkan apa yang mereka inginkan. Untuk itu generasi muda Moi Klasaman wajib hukumnya menjaga persatuan dan kebersamaan antar masyarakat Moi Klasaman.  Ungkap, Ketua terpilih GPMP MOI KLASAMAN.

Selain itu, Walikota Sorong setelah melantik Ketua terpilih dan Badan Pengurus GPMP MOI KLASAMAN masa bakti 2019-2022, beliau berpesan kepada ketua terpilih dan badan pengurus yang baru saja dilantik melalui sambutannya. 

GPMP MOI KLASAMAN sebagai organisasi bagi generasi muda suku Moi di Klasaman harus menyerukan persatuan dan kebersamaan sebagai masyarakat suku Moi di Kota Sorong, agar ke depannya melalui persatuan yang kokoh kalian dapat bersatu memajukan pendidikan dan menciptakan sumber daya manusia asal suku Moi untuk dapat menjadi pemimpin dimasa depan.  Ungkap, Walikota Sorong.

Pelantikan Badan Pengurus GPMP MOI KLASAMAN berjalan dengan baik, dengan dihadiri oleh sejumlah Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh intelektual, pemerintah setempat, tamu undangan dan masyarakat Moi Klasaman. 

Dengan demikian, pengurus yang baru dilantik siap menjalankan tanggung jawab yang diamanahkan dan siap menjalankan roda organisasi demi kemajuan organisasi, generasi muda dan masyarakat Moi Kladaman serta untuk kemuliaan nama Tuhan. 

Akhir kata, 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x